Mendag Pastikan Beras Impor Dijual Rp9 Ribuan

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Chandra G. Asmara

VIVA – Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita menyambangi kantor Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution sore ini, Jumat 12 Januari 2018. Salah satu yang dilaporkan adalah rencana impor beras sebanyak 500 ribu ton yang akan dilakukan bulan ini.

Masker Beras Ternyata Memiliki Banyak Manfaat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Apa Saja?

Enggar menjelaskan, impor yang dilakukan adalah untuk beras dengan kategori kepecahan di bawah 5 persen. Impornya bakal dilakukan oleh BUMN pangan, PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI).

"Jadi saya melaporkan kepada beliau beras yang kita impor adalah beras yang masuk dalam kategori beras keperluan lain. Yaitu dengan tingkat kepecahan di bawah lima persen, itu permendag 1 nomor 2018 mencakup itu dan itulah yang kita impor," kata Enggar usai bertemu Darmin, Jumat 12 Januari 2018.

6 Hikmah Dalam Menunaikan Zakat Fitrah Bagi Umat Islam

Enggar mengaku, Menko Perekonomian tak ada masalah untuk hal itu. Sehingga dipastikannya impor itu akan mulai dilakukan pada akhir Januari ini. "Masuk di Januari ini," kata dia.

Dia pun mengakui telah mewanti-wanti pengusaha agar tidak menjual dengan harga yang terlalu tinggi. Harga beras itu diharapkan berada di kisaran Rp9.450. "(Pesan ke pengusaha) Tolong jual jangan mahal-mahal, Rp9.450," katanya. (mus)

Daftar Harga Pangan 27 Maret 2024: Beras Premium hingga Cabai Naik
Ditlantas Polda Aceh membagikan takjil dan beras kepada pengendara

Kombes Iqbal dan Anak Buah Cegat Kendaraan di Lampu Merah, Bikin Pengendara Hepi

Ditlantas Polda Aceh bersama Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) membagikan takjil dan paket beras ke pengendara motor dan becak.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024