Koridor Gedung BEI Ambruk, Perdagangan Saham Tetap Jalan

Kondisi Terkini Robohnya Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI).
Sumber :
  • REUTERS/Darren Whiteside

VIVA – Koridor penghubung di gedung Bursa Efek Indonesia ambruk siang tadi. Kejadian itu terjadi disaat waktu istirahat perdagangan hari ini sekitar pukul 12.00 WIB. Apakah perdagangan sesi kedua tetap dilakukan?  

Siapkan Rights Issue, J Trust Bank Bidik Tambahan Modal Rp1,2 T

"Berdasarkan review kondisi terakhir, perdagangan BEI akan berjalan dengan normal tanpa ada perubahan jadwal perdagangan," Humas BEI, Reza Andhika, Jakarta, Senin 15 Januari 2018. 

Kejadian tersebut tidak sampai menimbulkan gangguan listrik dan jaringan. Sehingga, perdagangan bisa tetap dilakukan mulai pukul 02.00 nanti.

IHSG Dibuka Menguat, Investor Soroti Data Inflasi

Belum diketahui berapa banyak korban dari peristiwa itu. Tim petugas dan polisi masih sibuk memberi pertolongan pertama kepada para korban. Evakuasi korban berlangsung lebih berat karena dilanda hujan deras.

Pengelola gedung pun belum bisa memberi keterangan soal penyebab robohnya koridor itu. Begitu pula dengan jumlah korban.

IHSG Diprediksi Terus Menguat, Simak Rekomendasi Saham Hari Ini

Namun para korban luka sudah dikirim ke tiga rumah sakit, yaitu RS Siloam, RS Pertamina dan RS Mintohardjo.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Setyo Wasisto, memastikan bahwa robohnya koridor itu bukan akibat ledakan bom. Namun, apa persis penyebabnya masih diselidiki polisi.

GoTo.

Harga Sahamnya Kerap Anjlok, Pihak GOTO Akhirnya Buka Suara

Terkoreksinya saham GOTO tentunya tak terlepas dari mekanisme pasar, yang bisa disebabkan oleh berbagai macam faktor eksternal seperti makro ekonomi, hingga kinerja GOTO.

img_title
VIVA.co.id
8 Desember 2022