ASN Pemkot Semarang Hilang Misterius, Polisi Susuri Jejak Raibnya

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar
Sumber :
  • VIVA/Teguh Joko Sutrisno

VIVA Nasional – Seorang aparatur sipil negara (ASN) Pemkot Semarang, Jawa Tengah dikabarkan hilang sejak sepekan lalu. Pegawai Badan Pendataan Daerah (Bapenda) Kota Semarang tersebut dilaporkan ke polisi hilang misterius pada 31 Agustus 2022. 

Menpan-RB Sebut Calon Kepala Daerah Tak Bisa Jual Janji Angkat ASN

Iwan Boedi Prasetijo Paulus (51) adalah nama ASN tersebut. dari penelusuran kamera CCTV terpantau kamera pengawas di depan SPBU Ngesrep Timur V, Rabu, 24 Agustus 2022 sekitar 06.45 WIB sedang mengendarai sepeda motor Honda Vario merah berpelat nomor merah H 9799RA. Tapi ternyata dari data absensi diketahui ia tidak masuk kerja pada tanggal itu.

Setelah misteri hilangnya ASN tersebut sekitar sepekan, titik terang mulai terungkap. Hal itu diungkapkan Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar pada Senin, 5 September 2022 pagi. Ia mengatakan, ada kemungkinan yang bersangkutan tidak hilang namun sengaja menghilang karena tersangkut sebuah kasus.

Ombudsman Usul Seleksi CASN Ditunda, KASN Klaim Sistem Rekrutmen Sudah Transparan

"Seharusnya pada tanggal 25 Agustus, ia terjadwal menghadiri pemeriksaan sesuai panggilan Ditreskrimsus (Direktorat Reserse Kriminal Khusus) tindak pidana korupsi tertentu. Tapi di tanggal itu dia menghilang," kata Irwan Anwar.

Pihak kepolisian lanjut Kombes Irwan sudah melakukan koordinasi dengan keluarga yang bersangkutan untuk melacak keberadaan Iwan. 

Kemenpan-RB Tolak Usul Seleksi CASN 2024 Ditunda, Ombudsman Bilang Begini

"Koordinasi dengan keluarga dan hingga saat ini kami masih melacak keberadaan Iwan Budi.

Sebelumnya, beberapa waktu lalu pihak keluarga Iwan Boedi telah membuat laporan ke ke polisi atas hilangnya anggota keluarga mereka tersebut. Iwan merupakan salah satu anggota ASN di Pemkot Semarang.
 

Laporan: Teguh Joko Sutrisno/tvOne Semarang

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya