Anindya Bakrie: Hari Pers Tingkatkan Ekonomi Sumbar

Presiden Direktur VIVA Media Group, Anindya Novyan Bakrie (kanan), berbincang dengan Ketua KPPU Syarkawi Rauf dalam forum Konvensi Nasional Media Massa di Padang, Sumatera Barat, pada Kamis 8 Februari 2018.
Sumber :
  • VIVA/Andri Mardiansyah

VIVA – Presiden Direktur VIVA Media Group, Anindya Novyan Bakrie mengapresiasi penyelenggaraan peringatan Hari Pers Nasional, atau HPN di Kota Padang, Sumatera Barat pada 7-9 Februari 2018. Dia menilai, kegiatan itu membangkitkan perekonomian Sumatera Barat.

Google Tolak Draf Perpres Publisher Rights

Hal itu dapat dilihat dengan banyaknya delegasi atau peserta yang datang, mulai pimpinan dan tokoh pers hingga tamu undangan dari dalam negeri maupun luar negeri. Selain menghadiri HPN, seluruh tamu dapat melihat keindahan alam Sumatera Barat dan mencicipi kuliner khas Minangkabau.

"HPN di Kota Padang ini bagus sekali, bisa membuat orang melihat keindahan alam seperti rumah gadang, serta menikmati banyaknya pilihan kuliner. Suatu prestasi bagi pemerintah setempat yang bisa membawa (menghadirkan) Presiden, seluruh pimpinan, dan tokoh pers," kata Anindya pada Kamis 8 Februari.

Eks Kabareskrim Heran Nama Panji Gumilang Selalu Disebut Jelang Tahun Politik

Pers, kata Anindya, adalah bagian dari demokrasi bangsa, bahkan menjadi pilar keempat demokrasi. Maka, Hari Pers Nasional menjadi peringatan masyarakat, bukan hanya kalangan insan pers.

Walau pers merupakan bagian dari bisnis media, menurutnya, hakikatnya produk jurnalistik yang dihasilkan sebuah perusahaan media bisa membuat suatu bangsa menjadi lebih baik.

Ikhtiar Polri Wujudkan Pemilu 2024 Aman dan Polarisasi Bisa Diredam

Selama di Padang, selain menghadiri sejumlah rangkaian kegiatan HPN 2018, Anindya juga menjadi salah satu pembicara pada forum Konvensi Nasional Media Massa bertajuk Iklim Bermedia dan Seimbang: Mempertahankan Eksistensi Media Massa Nasional dalam Lanskap Informasi Global.

Bawaslu Larang Seluruh Media Massa Sebar Konten Kampanye pada Masa Tenang

Untuk mengantisipasi masa tenang Pemilu 2024, Bawaslu sudah memastikan berbagai hal untuk bisa melakukan pengawasan terbaik pada periode tersebut.

img_title
VIVA.co.id
11 Februari 2024