Cuma Rp260 Juta, Apartemen Ini Sasar Mahasiswa Bogor

University Resort apartemennya mahasiswa IPB.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Istimewa

VIVA – Boleh jadi awal 2018, menjadi saat-saat yang mengembirakan bagi Mahasiswa Institut Pertanian Bogor, atau IPB. Betapa tidak, guna menunjang aktivitas kampus, kini hadir apartemen University Resort/U-Resort.

Melantai di Bursa New York, PropertyGuru Raup Dana Segar US$254 Juta

Fasilitas penunjang aktivitas kampus, seperti tempat tinggal yang ideal bagi mahasiswa menjadi sangat penting di era teknologi sekarang ini. Sehingga, perlu satu komunitas kehidupan kampus yang mendukung inovasi keilmuan lahir.

Proyek U-Resort ini dibangun di belakang Kampus Darmaga IPB Bogor oleh pengembang properti nasional Eureka Group. Apartemen ini memiliki lahan seluas 1,5 hektare.

Menerawang Efektivitas Perpanjangan Insentif PPN DTP Sektor Perumahan

Managing Director University Resort, Rio Purnomosidi mengatakan saat ini, belum ada hunian khusus bagi mahasiswa yang ideal, sehat, serta menunjang aktivitas kampus yang berlokasi dekat IPB.

Padahal, kata dia, kebutuhannya sangatlah besar. Bayangkan saja, setidaknya jumlah Mahasiswa IPB saat ini tidak kurang dari 20 ribu siswa. Jumlah ini setiap tahunnya terus bertambah seiring penerimaan mahasiswa baru yang mencapai 5.000 mahasiswa per tahun.

Dijual hingga Rp15 Miliaran, 486 Unit di Cluster Ini Laku dalam 2 Hari

"Target market kami sangat jelas. Di luar potensi 20 ribu mahasiswa, setiap tahun ada 5.000 mahasiswa baru di IPB. Kalau 10 persen saja miliki keinginan tinggal di lingkungan kampus, artinya ada potensi pasar 500 orang," ujar Rio, seperti dikutip dalam keterangannya, Kamis 8 Februari 2018.

Perlu diketahui, Pelopor Apartemen Mahasiswa Modern dan Terpadu U-Resort adalah apartemen mahasiswa yang inspirasinya berasal dari University Town, apartemen mahasiswa yang terdapat di National University of Singapore (NUS).

Semua aktivitas mahasiswa di NUS, mulai dari belajar, bekerja dan aktivitas sehari-hari dilakukan dalam jarak yang berdekatan. Setiap tahun, terdapat 2.400 mahasiswa sarjana, 1.700 mahasiswa pascasarjana dan 1.000 peneliti yang tinggal U-Town NUS.

"Konsepnya kami adopsi menjadikan U-Resort sebagai kawasan residensial dengan nuansa kehidupan kampus yang kental. Lokasinya juga dekat dengan Kampus IPB, yakni satu kilometer dari kampus IPB,” ujarnya,

U-Resort dijamin berbeda karena yang bisa menempati hanya mahasiswa dan staf IPB. Kemudian, kebijakan dan budaya kampus akan diterapkan, termasuk bebas dari narkoba dan miras.

Selain itu, setiap blok punya perpustakaan dan wifi, sehingga U-Resort menjadi residensial berbasis riset. U-Resort akan dibangun lima blok apartemen dengan tinggi empat lantai dan memiliki total 180 unit dan dibandrol seharga Rp260 juta per unit. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya