Anindya Bakrie: Kepercayaan Faktor Utama dalam Bisnis Media

Presiden Direktur VIVA Media Group, Anindya Novyan Bakrie, dalam forum Konvensi Nasional Media Massa di Padang, Sumatra Barat, pada Kamis 8 Februari 2018.
Sumber :
  • VIVA/Andri Mardiansyah

VIVA – Presiden Direktur VIVA Media Group, Anindya Novyan Bakrie, mengungkapkan rahasia sukses membangun bisnis media. Menurut Anin, selain target rating atau peringkat, penting juga membangun kepercayaan, yakni kepercayaan kepada sesama pekerja media maupun pemirsa atau pembaca.

Google Tolak Draf Perpres Publisher Rights

Anindya mencontohkan tvOne yang masih menjadi salah satu stasiun televisi dengan rating tinggi serta mendapatkan kepercayaan dari masyarakat. Maka kepercayaan adalah hal yang utama dalam membangun sebuah media.

"Kepercayaan adalah hal yang paling utama dalam membangun dan menjalankan bisnis media," kata Anindya saat berbicara dalam forum Konvensi Nasional Media Massa pada rangkaian peringatan Hari Pers Nasional di Padang, Sumatera Barat, pada Kamis, 8 Februari 2018.

Eks Kabareskrim Heran Nama Panji Gumilang Selalu Disebut Jelang Tahun Politik

Dalam perkembangannya, kata Anindya, terjadi deflasi yang cukup besar pada media massa sebagai akibat dua faktor, yakni tekanan globalisasi dan teknologi seiring perubahan platform digital.

Walau demikian, hal itu justru menjadi sebuah tantangan yang kemudian membuat para pemain atau pelaku media menjadi lebih berpikir untuk menciptakan hal-hal baru.

Ikhtiar Polri Wujudkan Pemilu 2024 Aman dan Polarisasi Bisa Diredam

Baca juga: Anindya Bakrie Paparkan Tantangan Media di HPN 2018

Bawaslu Larang Seluruh Media Massa Sebar Konten Kampanye pada Masa Tenang

Untuk mengantisipasi masa tenang Pemilu 2024, Bawaslu sudah memastikan berbagai hal untuk bisa melakukan pengawasan terbaik pada periode tersebut.

img_title
VIVA.co.id
11 Februari 2024