Pasar Ikan Modern Ada Bau, Anies: Tenggelamkan!

Menteri Susi dan Gubernur Anies dalam Persemian Pasar Modern Muara Baru.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Yosep Mali

VIVA – Gubernur DKI Jakarta menyambut baik dibangunnya Pasar Ikan Modern di Muara Baru, Jakarta Utara. Dia mengatakan, meski hadir sebagai pasar modern, diharapkan pasar ikan ini bisa menampilkan ciri khas Indonesia.

Anies Lagi Bahagia, Sang Istri Ulang Tahun dan Anak Lulus Kuliah di UI

"Mudah-mudahan kalau sudah jadi, cara pengelolaan bersih, desainnya diharapkan bisa mengasumsikan bahwa yang ada di sini adalah orang Indonesia, karena kadang desain kita tidak mengasumsikan pengguna orang Indonesia," kata Anies di Muara Baru, Jakarta Utara, Kamis 8 Februari 2018.

Meski menggunakan label 'modern' diharapkan pasar ikan tersebut bisa menggambarkan interaksi pasar tradisional. Sehingga, kata Anies, nantinya layak dijadikan percontohan untuk pengembangan pasar-pasar ikan di wilayah lain di Tanah Air.

Dibanding Susi, Nelayan Lobster Lebih Dukung Kebijakan Edhy Prabowo

Tak hanya itu, Anies juga mengingatkan soal kebersihan pasar ikan ini jika nantinya sudah beroperasi. Jadi, bukan hanya menawarkan beragam jenis ikan dari Indonesia, tetapi membuat pengunjung bisa menikmati berada di dalamnya.

"Jadi, nanti pas datang ke sini, bisa lihat ikannya penuh dan aromanya segar, enggak ada bau. Bu Susi (Menteri Kelautan dan Perikanan), nanti, kalau ada bau, tenggelamkan saja ya bu," kata Anies.

Anies Diminta Evaluasi Car Free Day di Jakarta

Dengan pasar yang bersih, kata dia, pengunjung bisa merasa nyaman dan bukan tidak mungkin menjadikannya sebagai destinasi wisata baru di Jakarta.

"Harapannya bisa setara dengan pasar ikan di Sydney, Australia, atau di Jepang. Di pasar ikan di sana, ikannya dari mana-mana dengan suasana pasar, tetapi kebersihan juga bisa dijaga dan warga yang datang punya pengalaman baru," ujarnya. (asp)

Anies Baswedan merubah 22 nama jalan di DKI Jakarta

Anies Ubah 22 Nama Jalan di DKI Jadi Nama Tokoh Betawi, Ini Daftarnya

Anies Baswedan resmi merubah 22 nama jalan di DKI Jakarta dengan nama-nama tokoh Betawi. Peresmian nama jalan ini dilakukan di Perkampungan Budaya Betawi Setu Babaka

img_title
VIVA.co.id
22 Juni 2022