2 Barang yang Dibeli Bill Gates Saat Pertama Jadi Miliarder

Bill Gates.
Sumber :
  • BusinessInsider

VIVA – Orang terkaya kedua di dunia Bill Gates yang memiliki kekayaan sekitar US$91,8 miliar, menceritakan momen-momen pertamanya ketika dia menjadi miliader dunia. Ada dua barang yang pertama kali dibelinya untuk memanjakan diri ketika momen tersebut. 

Bill Gates Bakal Cari Solusi Terkait Ekstraksi Kelapa Sawit yang Bisa Merusak Ekosistem

Dilansir dari Business Insider, Kamis 23 Februari 2018, Bos Microsoft ini resmi diketahui resmi menjadi miliader dunia pada usai 31 tahun. Dia pun mencatatkan sejarah menjadi miliader termuda sepanjang sejarah. 

"Saya tidak memiliki banyak hal dengan selera mewah, jadi saya (kala itu) tidak banyak berubah," kata Gates dalam sebuah talk show dengan Ellen DeGeneres. 

Elon Musk dan Jeff Bezos Jaga Jarak, Mark Zuckerberg Kalah Abjad dari Bill Gates

Kala itu Gates mengaku hanya memikirkan bagaimana bisa membayar para karyawannya, yang sebagian besar merupakan tulang punggung di keluarga masing. masing. Saat rekening banknya terus bertambah, dia pun mengaku tidak terlalu nafsu untuk belanja. 

Namun, ada dua hal yang membuatnya tergiur kala itu, dan akhirnya dia pun tak tahan untuk mewujudkannya. Sebuah mobil mewah dan pesawat jet pribadi merupakan kemanjaan yang menurutnya yang pertama diwujudkan ketika baru menjadi milader. 

Bill Gates Bersama 15 Ribu Ilmuwan Sebut Jadwal Kiamat Sudah Ada

Gates diketahui membeli mobil mewah Porsche dan jet pribadi Bombardier BD-700 Global Expres yang diketahui seharga sekitar US$40 juta. 

"Itu adalah kesenangan. Kemudian untuk perjalanan saya, saya naik pesawat, yang merupakan pemanjaan terbesar. Jadi itulah keduanya," ungkapnya. 

Apa yang dibeli Gates mungkin untuk sebagian orang merupakan hal yang wajar dimiliki seorang miliader. Namun, Gates mengatakan, pembelian itu merupakan hal yang gila.  "Itu yang saya lakukan." (mus) 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya