Surat Lamaran Kerja Steve Jobs Dilelang Ratusan Juta

Steve Jobs kala muda
Sumber :
  • Business Insider

VIVA – Pendiri raksasa teknologi, Apple, Steve Jobs pernah melamar kerja di sebuah perusahaan sebelum dia sukses dengan bisnisnya. Kala itu, dia putus kuliah dan membutuhkan uang tambahan untuk kehidupannya sehari-hari. 

Tulisan Tangan Steve Jobs Terjual Rp2,6 Miliar

Dilansir dari Etrepreneur, Senin 26 Februari 2018, sebuah surat lamaran kerja yang diisi Jobs pada 1973 akan dilelang di rumah lelang RR yang berbasis di Boston, Amerika Serikat. Jobs menulis surat lamaran kerja itu pada usia sekitar 17 atau 18 tahun. 

Rumah lelang tersebut mengungkapkan, surat itu diperkirakan akan dilelang dengan harga pembukaan US$50 ribu. Harga itu setara dengan Rp682 juta dengan kurs Rp13.640 per dolar AS.

Merinding, Steve Jobs Ucapkan Ini Sebelum Meninggal Dunia

Surat Lamaran kerja Steve Jobs. 

Pada kolom keterampilan dalam surat lamaran kerja tersebut, Jobs mengisi bahwa dia terampil di bidang teknologi. Bahkan di kolom keterampilan spesial, dia menuliskan memiliki kemampuan lebih di bidang teknik elektronika digital. 

An Unopened First-Generation iPhone Could Be Sold at High Price

Jobs diketahui bekerja di Atari sebelum dia mendirikan Apple pada 1976. Dia meninggal karena komplikasi kanker pankreas pada 2011. Lelang surat lamaran misterius milik Jobs ini akan dilakukan antara 8 dan 15 Maret.

iPhone 15 Pro.

Kritik iPhone 15, Warganet: Inovasi Apple Mati Bersama Steve Jobs

Penggemar ponsel pintar telah mengeluh tentang perangkat baru Apple, sejak pengumuman iPhone 15 series. Mereka menyebut inovasi Apple mati bersama pendirinya, Steve Jobs.

img_title
VIVA.co.id
16 September 2023