Groundbreaking Rumah DP Nol Rupiah Batal Dilakukan Hari Ini

Ilustrasi perumahan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Jessica Helena Wuysang

VIVA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, menunda acara peresmian pembangunan rumah DP Rp0 di Rorotan, Jakarta Utara. Ada beberapa hal yang ternyata belum siap dalam peresmian rumah tersebut.

Eks Dirut Sarana Jaya Ditahan KPK, Wagub DKI: Pelajaran Bagi PNS

Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan mengatakan, memang rencana peresmian Rumah DP Nol rupiah tersebut belum dapat dipastikan kapan akan dilakukan. Karena, masih ada beberapa hal yang harus didiskusikan

"Belum ada rencana. Belum ada. Alasan pak Sandi (Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno), karena skema pembayaran," kata Anies di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Rabu 28 Februari 2018.

Dukung Insentif PPN, Ciputra Jual Rumah Rp133 Juta Secara Virtual

Anies mengatakan, Pemprov tidak ingin gegabah dalam mengambil langkah terkait Rumah DP Nol rupiah ini. Ia menginginkan, semua aspek telah siap 100 persen baru akan diresmikan.

"Pokoknya sampai semua (siap). Saya prinsipnya Anda tahu. Tidak pernah mengumumkan sampai semua matang. Jadi, semuanya siapin, semua tertata baik, sudah siap baru umumkan," kata Anies

Simak Syarat Dapat Rumah Murah untuk Guru di Jawa Barat

Sebelumnya diberitakan, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, segera memulai pembangunan rumah tapak uang muka (down payment) Nol rupiah di Jalan Malaka IV, RT 010/RW 06 Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara. Peletakan batu pertama (groundbreaking) dilaksanakan pada Rabu 28 Februari 2018.

"Tanggal 28 ini (Februari) Insya Allah di-groundbreaking. Mudah-mudahan sesuai," kata Sandiaga di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Senin 26 Februari 2018. (asp)

Viral Rumah Mpok Siti Dijual Murah Rp1 Juta (TikTok/bro_tempe)

Viral Rumah Mpok Siti Dijual Murah Rp1 Juta, Ternyata Ini Alasannya!

Video rumah dijual murah Rp1 juta karena tidak nyaman dengan tetangga viral di media sosial. Pemilik rumahnya bernama Mpok Siti.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2021