Jeff Bezos dan Ritual Cuci Piring

Blue Origin, Roket impian Jeff Bezos, CEO Amazon.
Sumber :
  • REUTERS / Isaiah J. Downing

VIVA – Bos Amazon, Jeff Bezos menjadi orang terkaya di dunia. Berdasarkan data Forbes, kekayaanya mencapai US$112 miliar pada 2018, menggeser Bos Microsoft Bill Gates, yang sekarang bercokol di posisi kedua dengan kekayaan mencapai US$90 miliar.

Amazon Bakal PHK 18.000 Karyawan

Selain memiliki ritel online raksasa, Besoz diketahui juga pemilik The Washington Post dan perusahaan kedirgantaraan, Blue Origin. 

Walaupun dia bergelimang harta dan bisa mendapatkan segala sesuatu dengan uang, banyak perilaku kesehariannya yang belum diketahui banyak orang. Apa saja itu?  

10 Fakta Alasan Jeff Bezos Menamai Market Amazon

Dilansir dari Busines Insider, Kamis 8 Maret 2018, Bezos ternyata selalu bangun setiap pagi secara alami, tanpa bantuan jam alarm. Dia adalah sosok yang sangat menghargai tubuhnya dan selalu tidur delapan jam per hari. 

Untuk mendapatkan waktu yang berkualitas dengan keluargannya, Bezos tidak pernah mengadakan rapat di pagi hari. Harinya selalu dimulai dengan berbagi sarapan dengan istrinya, Novelis Mckanzie Bezos dan keempat anaknya. 

Ada Uang Jeff Bezos di Lummo, Startup asal Indonesia

Bos Amazon Jeff Bezos.

Jeff Bezos dengan istrinya Mckanzie Bezos

Di perusahaannya, Bezos masuk golongan bos yang sering meledak-ledak. Bahkan, dia menyewa pelatih profesional untuk membantunya meredam emosinya di kantor. 

amazonRitel raksasa Amazon

Lalu saat memimpin Amazon, Bezos juga dikenal tidak royal pada karyawannya dan sangat efisien. Dia pun diketahui tidak hobi memberikan karyawannya kejutan seperti makan siang atau pijat gratis. 

Bezos punya selera yang unik soal makanan. Gurita menjadi makanan favoritnya ketika sarapan. Dalam beberapa pertemuan bisnis, diketahui gurita adalah menu yang kerap dipesannya. 

Taco GuritaTaco gurita

Sesampainya di rumah, Bezos pun memiliki ritual unik yang selalu dilakukannya setelah makan malam. Ritual itu adalah mencuci piring. 

"Saya cukup yakin, itu (Cuci piring) hal terseksi yang saya lakukan," ujarnya ketika diwawancarai Blodget

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya