Dua Putra Jokowi 'Duel' Kuliner, Siapa Menang?

Dua Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep
Sumber :
  • VIVA/Shalli Syartiqa

VIVA – Pemandangan tak biasa terjadi di Minggu siang, bertempat di Markobar Raden Saleh, Jakarta Pusat. Dua putra Presiden Republik Indonesia, Joko Wododo, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep 'berduel' meracik bisnis kuliner masing-masing. 

Hari Kedua Lebaran, Prabowo Ucapkan Maaf Lahir Batin ke Rekan-rekan Media

Secara blak-blakan Kaesang ingin menyaingi bisnis sang kakak. "Saya tuh termotivasi sama Markobar makanya saya bikin pisang goreng. Saya niatnya mau ngalahin Markobar," kata Kaesang, Minggu, 11 Maret 2018. 

Bergabungnya bisnis keduanya dikarenakan untuk menekan pengeluaran biaya sewa tempat. "Iya biar sewanya murah hehe kalau saya bikin lagi, bikin kontainer Rp60 juta, sewa lagi mahal," kata Kaesang. 

Hari Kedua Lebaran, Prabowo Sarapan Bareng Jokowi di Istana Negara

"Kalau Markobar kan sudah lama ya semoga setelah Sang Pisang masuk bisa tambah ramai, pokoknya bisa tambah ramailah," sambung Gibran. 

Dua Putra Presiden Joko Widodo Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep

Gerindra Jaring Nama-nama Maju Pilkada DIY: Erina Gudono, Kaesang Pangarep hingga Cucu Sultan HB X

Gibran mengaku tak takut kalah saing dengan bisnis sang adik. "Enggak juga sih, kita kan sudah merek nasional. Sudah dari 2015 juga, sudah mau go international juga," kata Gibran. 

Saat disinggung perihal kedekatan keduanya sebagai adik dan kakak. Dengan nada khasnya,  Kaesang menyindir Gibran. 

"Teman-teman bisa lihat sendiri ya, Mas Gibran orangnya seperti ini enggak seru sama sekali. Tapi tetap ada diskusi pasti dengan Mas Gibran, tapi sekarang Sang Pisang mungkin lebih hebat dari pada Markobar," kata Kaesang. 

"Ya enggak apa-apa, yang muda memang harus lebih berhasil, kalau yang tua itu menginspirasi, yang tua harus lebih toh," sahut Gibran. 

Dua Putra Presiden Joko Widodo Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya