Awal Pekan, Dolar AS Masih Betah di Area Rp13.700

Nilai tukar Rupiah
Sumber :
  • ANTARA/Zabur Karuru

VIVA – Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat pada perdagangan awal pekan ini, menguat tipis dibanding penutupan akhir pekan lalu. 

Airlangga Tegaskan Tak Hanya Rupiah yang Melemah, Won hingga Bath Juga Ambruk

Berdasarkan kurs referensi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) Bank Indonesia, Senin 12 Maret 2018, hari ini rupiah diperdagangkan antarbank dibanderol Rp13.768 per dolar. Menguat dari perdagangan pada akhir pekan lalu, pada 9 Maret 2018, yang menyentuh level Rp13.794 per dolar AS. 

Selama sepekan terakhir, nilai tukar rupiah terpantau betah di level Rp13.700. Pelemahan tertinggi terjadi pada pada 9 Maret lalu. 

Sri Mulyani Buka Suara soal Rupiah Tembus Rp 16.200 per Dolar AS

Sebelumnya, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyatakan, pergerakan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS, akibat dampak dari kebijakan Bank Sentral AS (The Fed) yang menaikkan suku bunga hingga empat kali lipat.

Pergerakan ini tidak hanya terjadi di Indonesia, namun di seluruh mata uang negara seluruh dunia. (asp)

OJK Beberkan Kunci Hadapi Memanasnya Dinamika Ekonomi Global
Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi dan Pelindungan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Friderica Widyasari Dewi

Rupiah Melemah, OJK Kasih Tips Emak-emak Kelola Keuangan

Anjloknya rupiah ini disebut akan berdampak kepada pengeluaran ibu rumah tangga alias emak-emak , karena naiknya harga bahan pokok (bapok).

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024