Wings Air Buka Rute Penerbangan Pontianak-Miri Serawak

Pesawat Wings Air
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Maskapai Wings Air kembali membuka rute baru untuk penerbangan dari Pontianak ke Miri, Malaysia. Ini merupakan rute internasional kedua yang dibuka oleh maskapai naungan Lion Air Group, setelah pada Januari lalu telah membuka rute dari Pontianak ke Kuching.

Pesawat Wings Air Ditembaki Teroris OPM, TNI AU Daratkan Pesawat Hercules di Bandara Dekai Yahukimo

"Ini adalah tambahan ekspansi bisnis setelah sebelumnya kita terbangkan rute ke Kuching. Ini memudahkan dan memberi kesempatan baru untuk pelajar, tenaga kerja, juga pastinya pariwisata," kata Managing Director Lion Air Group Capt Daniel Putut di Bandara Supadio, di Pontianak, Kamis, 15 Maret 2018.

Penerbangan yang dimulai sejak hari ini tersebut akan diterbangkan secara reguler, satu kali penerbangan pulang-pergi setiap harinya. Untuk penerbangan dari Pontianak akan dijadwalkan setiap pukul 15.30 WIB. Sementara penerbangan dari Miri ke Pontianak dijadwalkan terbang pukul 18.50 waktu setempat.

Wings Air Airline Shot On Nop Goliath Dekai Yahukimo Airport in Papua

Untuk penerbangan tersebut, Wings Air akan menggunakan pesawat tipe ATR 72-600 yang menampung 72 penumpang. Selain itu dengan harga tiket yang relatif terjangkau, diharapkan dapat memfasilitasi penumpang di kedua negara untuk memudahkan perjalanan dan berbagai aktivitas.

"Harga tiket berkisar Rp700 ribu kita targetkan penumpang pada rute ini sebanyak 70 persen," ujar Daniel.

Pesawat Wings Air Ditembak KKB Papua, Irjen Mathius Fakhiri: Tidak Ada Korban Jiwa

Sementara itu Asisten Pariwisata Sarawak, Datuk Lee Kim Shin menyambut baik dibukanya rute penerbangan yang menghubungkan dua kota di Indonesia dan Malaysia ini. Ia menegaskan hal ini akan membawa keuntungan bagi kedua negara.

"Pembukaan penerbangan ini akan mengadakan lebih banyak aktivitas antara Indonesia dan Sarawak. Kita juga harap akan memperkuat ikatan antara Sarawak dan Kalimantan," ujar Lee Kim Shin.

Ilustrasi Pesawat Wings Air yang layani rute Kupang-Ruteng.

Heboh Pesawat Wings Air Hilang Kontak di Flores, Manajemen Kasih Penjelasan

Media sosial pagi ini dihebohkan dengan dugaan hilang kontak salah satu pesawat Wings Air di wilayah Pulau Flores.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024