Terhadang Badai Besar, Kereta MRT Singgah di Shanghai

Pengangkatan gerbong kereta MRT Jakarta di pelabuhan Toyohashi Jepang.
Sumber :
  • Instagram @mrtjkt

VIVA – Dua rangkaian kereta untuk angkutan massal cepat atau mass rapid transit/MRT Jakarta terpaksa harus singgah dulu di pelabuhan Shanghai, China. Hal itu, lantaran badai besar menghambat kereta dari Jepang ke Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta.

BMKG Peringatkan Masyarakat Waspadai Hujan Badai di 27 Provinsi

"Pengirimannya tertunda, karena kapal merapat ke Shanghai dulu," ujar Sekretaris PT MRT Jakarta Tubagus Hikmatullah melalui pesan teks, Selasa 20 Maret 2018.

Rencananya, gerbong yang diberangkatkan dari pabrik Nippon Sharyo di Toyokawa, Jepang, tiba pada 26 Maret 2018. 

Bandara Dubai Banjir Hebat, Peristiwa Cuaca Bersejarah yang Mengguncang UEA

Menurut Hikmat, badai diperkirakan menunda waktu tiba dua rangkaian kereta yang terdiri dari 12 gerbong itu di Jakarta, hingga 28 Maret 2018. "Alasan cuaca, ada badai, jadi kapalnya tertunda," ujarnya.

PT MRT Jakarta mengadakan 16 rangkaian gerbong MRT yang akan mulai beroperasi pada Maret 2019.

BMKG: Potensi Hujan Badai Disertai Petir di DKI Jakarta

Sebelumnya, Direktur PT MRT Jakarta, William P Sabandar menyatakan kepuasannya terhadap kualitas produksi Nippon Sharyo, yang juga memproduksi rangkaian untuk sistem-sistem transportasi di kota besar lain di dunia.

"Aspek kualitas dan safety dari kereta tersebut, merupakan prioritas kami dalam memberikan layanan kepada pelanggan MRT Jakarta kelak pada saat beroperasi," ujar William seperti dikutip dari keterangan pers PT MRT Jakarta pada Senin lalu, 19 Februari 2018. (asp)

Hujan lebat melanda Kota Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Video Detik-detik Muazin Mengubah Lafaz Azan saat Hujan Badai di Dubai, Serukan Sholat di Rumah

Baru-baru ini media sosial dikejutkan sebuah video viral yang menarasikan seorang muazin di masjid Dubai Uni Emirat Arab mengubah lafaz azannya yang berbeda dari biasanya

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024