Angkat 4 Direktur, Ini Struktur Direksi Baru Bank Mandiri

Direksi Bank Mandiri.
Sumber :
  • Fikri Halim/VIVA.co.id

VIVA – Selain bagi-bagi dividen, Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank Mandiri Tbk menyetujui pengangkatan empat direktur baru. Dia adalah Agus Dwi Handaya, Panji Irawan, Alexandra Askandar dan Donsuwan Simatupang. 

Ekspansi Bisnis, Bos MD Pictures Jual Saham FILM Raup Rp 1,25 Triliun

Mereka resmi ditunjuk sebagai direksi baru perseroan periode 2018-2023, menyusul berakhir masa tugas Ogi Prastomiyono, Tardi, dan Kartini Sally sebagai direksi perseroan periode sebelumnya. Pemegang saham juga mengangkat kembali Hery Gunardi menjadi direksi. 

Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo mengatakan, perubahan pengurus perseroran ini diharapkan dapat memperkuat kinerja perseroan. Keputusan ini juga menjadi bentuk dukungan pemegang saham kepada pengurus perseroan dalam mendorong pencapaian target bisnis jangka pendek maupun jangka panjang. 

Cinema XXI Tebar Dividen 2023 Rp 666 Miliar

"Baik dalam pengelolaan aset maupun penciptaan profitabilitas,” kata pria yang akrab disapa Tiko itu usai RUPS Tahunan Bank Mandiri di Plaza Mandiri Jakarta, Rabu, 21 Maret 2018.

Sebelumnya, Agus Dwi Handaya merupakan Senior Executive Vice President (SEVP) Corporate Transformation & Finance Bank Mandiri, dan Panji Irawan adalah Direktur Treasury & Internasional BNI. Sedangkan Alexandra Askandar sebelumnya menjabat SEVP Corporate Banking dan Donsuwan Simatupang merupakan Direktur Risk Management di PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. 

Unilever Indonesia Raup Laba Bersih Rp 4,8 Triliun pada 2023, Anjlok 10,5 Persen

Tiko melanjutkan, pihaknya komitmen akan terus berkontribusi pada program-program strategis nasional dalam rangka percepatan laju pertumbuhan ekonomi dan pemerataan kesejahteraan. Termasuk dalam program infrastruktur dan program sosial kemasyarakatan.

"Maka itu kami merasa bahwa kepengurusan ini bisa memberikan kekuatan untuk Bank Mandiri untuk lebih baik di 2018 dengan adanya personal baru direksi Bank Mandiri," ujarnya.

Berikut susunan baru Dewan Direksi Bank Mandiri :

1. Kartika Wirjoatmodjo (Direktur Utama) 
2. Sulaiman Arif Arianto (Wakil Direktur Utama) 
3. Royke Tumilaar (Direktur Corporate Banking) 
4. Hery Gunardi (Direktur Bisnis dan Jaringan) 
5. Ahmad Siddik Badruddin (Direktur Manajemen Risiko) 
6. Rico Usthavia Frans (DirekturTeknologi Informasi dan Operasi)
7. Darmawan Junaidi (Direktur Treasury dan International Banking)
8. Agus Dwi Handaya (Direktur Kepatuhan) 
9. Panji Irawan (Direktur Keuangan) 
10. Alexandra Askandar (Direktur Hubungan Kelembagaan)                                                                11. Donsuwan Simatupang (Direktur Retail Banking)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya