Setelah Caplok Uber, Ini Target Grab Berikutnya

CEO Grab Anthony Tan.
Sumber :
  • REUTERS.com

VIVA – Setelah mencaplok bisnis Uber di Asia Tenggara, Bos Grab Anthony Tan mengungkapkan, ada hal lain yang saat ini menjadi target berikutnya untuk dikuasai perusahaannya. 

Grab Lebih Unggul dari Gojek Dalam Hal Layanan Keuangan

Dilansir dari CNBC, Tan mengatakan, target berikutnya adalah menguasai layanan dompet elektronik di kawasan dengan GrabPay. Setelah diluncurkan pada tahun lalu GrabPay didorong untuk bisa mencaplok warga Asia Tenggara yang hingga kini belum memiliki rekening bank. 

"Banyak yang tidak memiliki rekening bank. Kami akan bekerja untuk membuat yang tidak terlihat menjadi terlihat," ujarnya. 

10 Tip Aman Bertransaksi Digital, Jangan Lupa Simbol Ini

Tentu untuk memenangkan kompetisi dompet elektronik di kawasan tersebut bukan hal yang mudah. Apalagi Grab memiliki banyak saingan salah satunya produk dari raksasa e-Commerce Alibaba dengan Ant Financial dan Tencent's dengan WeChat nya.

"Mereka adalah mitra yang hebat, tapi kamu fokus pada masalah orang yang tidak berpenghasilan yang dapat kami bantu," ujarnya menegaskan.

Grab Ancang-ancang Jadi Digital Banking

Menurut dia, kesepakatan yang dibuatnya dengan Uber adalah langkah yang tepat. Sehingga bisnis perusahaan di kawasan tersebut semakin kuat. 

"Maksud saya, sekarang satu sektor bisnis kami jelas memiliki jalan yang jelas menuju profitabilitas. Itu jelas menjadi kenyataan yang lebih dekat dan lebih dekat." (mus) 

Aplikasi Grab.

Grab Diam-diam Lakukan Ini di 2 Negara, Lokasinya Dekat Indonesia

Grab rilis kartu digital Grabpay di Filipina dan Grabmart di Kamboja.

img_title
VIVA.co.id
7 Juni 2020