Harga Emas Turun di Pasar Global, Bagaimana Antam

Emas batangan yang ditransaksikan di Butik Emas Logam Mulia
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Harga emas di pasar global melemah pada perdagangan hari ini, Kamis 5 April 2018, setelah mencapai level tertinggi dalam sepekan di sesi sebelumnya.

Ketua PSI Gubeng Terekam CCTV Cabuli Gadis, Australia Desak Warganya Tinggalkan Israel

Hal itu, seperti dikutip dari Reuters, terdorong pergerakan dolar yang stabil terhadap sekeranjang mata uang global dan pasar saham yang pulih di bursa Amerika Serikat.

Itu dipicu kabar kesediaan AS untuk bernegosiasi tentang tarif dengan China, sehingga mengurangi kekhawatiran perang dagang besar-besaran antarkedua negara.

Bikin Silau, Harga Emas Antam Kembali Tembus Rekor Tertinggi

Harga emas di pasar spot internasional turun 0,2 persen pada posisi US$1.331 per ons, sedangkan harga emas berjangka AS turun 0,4 persen menjadi US$1.335,10 per ons.

Emas domestik

Israel Tembakkan Rudal ke Iran, Harga Emas dan Minyak Mentah Terbang

Sementara itu, di dalam negeri, harga emas PT Aneka Tambang Tbk, malah bergerak naik Rp19.000 per gram dibandingkan harga perdagangan kemarin.

Dari data harga logam mulia Antam, dikutip dari muliagold.com, Kamis 5 April 2018, emas dibanderol Rp670 ribu per gram.

Untuk pembelian kembali, atau buyback, Antam menetapkan harga Rp594 ribu per gram. Harga tersebut naik Rp13.000 per gram dibanding kemarin.

Berikut, harga emas berdasarkan ukuran. Emas lima gram Rp3,14 juta, 10 gram Rp6,19 juta, 25 gram Rp15,41 juta, dan 50 gram habis.

Kemudian, emas 100 gram dibanderol Rp60,7 juta, 250 gram tidak tersedia, juga untuk emas 500 gram.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya