Tercemar Minyak, Teluk Balikpapan Berangsur Bersih

Pembersihan Teluk Balikpapan oleh Pertamina
Sumber :
  • Humas Pertamina

VIVA – Jumlah kapal pembersih di teluk Balikpapan mulai dikurangi hingga empat unit lantaran hasil pembersihan di perairan itu kini mulai terlihat. Sejak hari ini, kapal pembersih Pertamina yang awalnya dioperasikan 21 unit kini tinggal 17 unit.

Ajang JDM Funday Mandalika 2024 Bukan Sekadar Balapan Mobil Jepang

"Sehingga tim yang diturunkan tinggal 170 orang yang terbagi dalam tiga shift, di mana sebelumnya 234 personel," kata Region Manager Communication and CSR Pertamina Kalimantan, Yudy Nugraha sebagaimana rilis, Sabtu 7 April 2018.

Kegiatan pembersihan difokuskan pada tiga zona, namun di zona lain dilakukan penyisiran. Diketahui bahwa tim yang tergabung dalam pembersihan tersebut terdiri atas petugas perlindungan lingkungan perairan, teknis support dan kru kapal.

Daftar Sepeda Motor yang Cocok Diisi BBM Pertalite

Sementara itu, armada terdiri atas sembilan unit kapal tugboat, tiga unit patrol boat, tiga unit oil barge, dan dua unit aluminium boat.

Selain itu, pada hari ini masyarakat di sekitar melakukan pembersihan sampah yang terjadi di tumbuhan mangrove di sepanjang kampung di atas air.

Pertamina Patra Niaga Beberkan Upaya Pemerataan Energi Indonesia di Hannover Messe 2024

"Sampah yang kami kumpulkan hari ini sudah bisa ditampung di bank sampah karena sejak kemarin kondisi perairan sudah bersih tidak ada minyaknya lagi," katanya.

Sebelumnya, Teluk Balikpapan tercemari minyak setelah adanya tumpahan minyak di wilayah tersebut.

Forum bisnis Women in Industry 4.0

Peringati Hari Kartini, Peran Perempuan dalam Industri 4.0 Jadi Sorotan di Hannover Messe 2024

Peran perempuan dalam industri 4.0 jadi bagian dari Business Forum bertema ‘Forging Smart and Sustainable Industry’ dalam gelaran Hannover Messe 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024