3.800 Toko Diprediksi Tutup di 2018, Toys R Us sampai GAP

Ilustrasi e-commerce vs ritel.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Rontoknya toko-toko ritel berlanjut pada tahun ini. Analis mencatat lebih dari 3.800 toko dengan berbagai merek di dunia akan tutup pada tahun ini, 

Aprindo Sebut Industri Ritel Pulih Kalau Pandemi Sudah Jadi Endemi

Dilansir dari Business Insider, Senin 9 April 2018, merek-merek terkenal seperti Toys R Us, Walgreens dan GAP masuk daftar terbanyak yang akan menutup tokonya pada tahun ini. 

Saat ini banyak toko sudah tutup atau sedang mempersiapkan diri untuk tutup. Walmart, misalnya, menutup 63 gerai Sam's Club awal tahun ini. 

Curhat Pelaku Industri Ritel Tak Diajak Koordinasi Soal PPKM Darurat

Sementara  itu, Toys R Us sedang dalam proses melikuidasi semua dari 735 toko di AS setelah upaya gagal untuk merestrukturisasi bisnis melalui kebangkrutan. Penutupan tersebut diharapkan akan selesai dalam beberapa minggu.

Selain itu, pengecer pakaian anak-anak, Gymboree mengumumkan pada Juli bahwa itu akan menutup 350 toko. Hingga November, 248 penutupan telah dilakukan. Lalu, The Children's Place berencana untuk menutup 144 toko hingga tahun 2020.

Pandemi COVID-19, Belanja Ritel Masyarakat Membaik di Akhir Tahun
Dukung pemerintah pencapaian ekonomi 2024

Misi Pemerintah Lewat Transformasi Digital Capai Target Pertumbuhan Ekonomi 5,2% di 2024

Perlu adanya transformasi struktural dengan kuatkan pasar dalam negeri, sebut saja salah satunya transformasi digital untuk penguatan rantai pasok dan logistik nasional.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024