Jasa Marga Bagi-bagi Dividen Rp440 Miliar

RUPS Jasa Marga.
Sumber :
  • Dokumentasi PT Jasa Marga

VIVA – PT Jasa Marga Tbk, mencatatkan laba bersih Rp2,20 triliun pada tahun buku 2017. Laba tersebut meningkat 16,46 persen dibanding 2016 sebesar Rp1,86 triliun. 

Ekspansi Bisnis, Bos MD Pictures Jual Saham FILM Raup Rp 1,25 Triliun

Atas dasar tersebut, diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan 2018, Selasa 10 April 2018, akan membagikan dividen kepada pemegang saham sebesar Rp440 miliar, atau sebesar 20 persen dari laba bersih perseroan 2017.

Corporate Secretary PT Jasa Marga, M. Agus Setiawan mengungkapkan, pencapaian laba bersih ini didukung oleh pencapaian pendapatan usaha di luar konstruksi sebesar Rp8,92 triliun, dengan kontribusi pendapatan tol sebesar Rp8,28 trilun dan pendapatan usaha lain sebesar Rp640,40 miliar. 

Erick Beberkan Alasan Stasiun Kereta Cepat Karawang Belum Beroperasi 

"Pencapaian laba bersih juga didukung oleh upaya pengendalian beban usaha yang tercermin dari pencapaian EBITDA margin sebesar 61,43 persen yang meningkat 2,24 persen dari 2016, sebesar 59,20 persen," ujar Agus di kutip dari keterangan resminya, Selasa 10 April 2018. 

Selain itu, pencapaian laba bersih juga ditopang oleh upaya perseroan dalam mengendalikan beban bunga. Di tengah, upaya perusahaan yang sedang melakukan akselerasi pembangunan jalan tol yang sedang gencar dilakukan.

Jasa Marga soal Truk Jalan Sendiri di Jalan Tol Kalikangkung Semarang: Sopir Lupa Rem Tangan

Pada 2017, lanjut dia, perseroan berhasil membukukan total aset sebesar Rp79,19 triliun. Jumlah itu meningkat sebesar 48,02 persen dari 2016, sebesar Rp53,50 triliun. 

"Sejalan dengan strategi perseroan untuk mempercepat pembangunan, jalan tol dalam rangka mendukung pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan nilai perseroan dalam jangka panjang," tambanya. 

Dalam RUPS Tahunan 2018, perseroan tersebut juga diputuskan perubahan susunan pengurus perseroan, yaitu memberhentikan dengan hormat Direktur Pengembangan, Hasanudin dan Komisaris Independen, Sigit Widyawan

Kemudian, mengangkat dengan hormat, Direktur Pengembangan Adrian Priohutomo dan Komisaris Independen, Vincentius Sonny Loho. Sehingga, Susunan dan Jabatan Dewan Komisaris dan Direksi Jasa Marga, menjadi sebagai berikut:

Petinggi Jasa Marta.

Para petinggi Jasa Marga

Susunan Direksi

Direktur Utama Desi Arryani
Direktur Operasi I Mohammad Sofyan
Direktur Operasi II Subakti Syukur
Direktur Pengembangan Adrian Priohutomo
Direktur Keuangan Donny Arsal
Direktur Direktur Sumber Daya Manusia & Umum/Direktur Independen Kushartanto 

Susunan Dewan Komisaris

Komisaris Utama/Komisaris Independen Refly Harun
Komisaris Independen Vincentius Sonny Loho
Komisaris Agus Suharyono
Komisaris Boediarso Teguh Widodo
Komisaris Sugihardjo
Komisaris Muhammad Sapta Murti

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya