Lebaran 2018, Tol Trans Jawa Tembus ke Surabaya

Rakor persiapan angkutan Lebaran di Kementerian Perhubungan, Jakarta.
Sumber :
  • Fajar GM

VIVA – Jalan tol Trans-Jawa, yang direncanakan membentang dari Merak, Banten, ke Banyuwangi, Jawa Timur, ditargetkan telah mencapai Surabaya pada musim mudik Lebaran 2018.

Mengintip Empat Ruas Tol yang Bakal Dijual Waskita pada 2020

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Herry Trisaputra Zuna menyampaikan bahwa pemerintah pertama-tama akan menginspeksi sejumlah seksi, sehingga penggunaannya bisa dipastikan.

"Ada beberapa titik yang harus kita pastikan kembali (kelayakannya). Besok, Pak Menteri PUPR akan lihat dulu seksi Pemalang-Batang-Salatiga-Solo," ujar Herry dalam rakor persiapan angkutan Lebaran di Kementerian Perhubungan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat 13 April 2018.

Bikin Tugu Mirip Lambang PKI di Madiun, Begini Penjelasan Jasa Marga

Ilustrasi/Proyek jalan Tol Trans Jawa

Herry menyampaikan, sejumlah seksi yang akan terus dipercepat pengerjaannya sebelum Lebaran 2018 di antaranya Kaligangsa-Gandulan, juga Wilangan-Kertosono.

Segera Beroperasi, Tol Japek II Digratiskan Sampai Awal 2020

Selain itu, menurut Herry, pemerintah juga akan mengarahkan para pemudik yang hendak melintasi ruas Ciawi-Sukabumi, supaya menempuh jalur ke arah selatan untuk tiba di tujuan mudiknya. Cara ini diyakini mengurangi kepadatan di jalur utara yang sudah menjadi jalur umum untuk mudik.

"Jalur selatan juga bagus, indah. Sehingga, orientasi pemudik tidak ke utara," ujar Herry. (asp)

Gerbang Tol Jatikarya 2, ruas jalan Tol Cimanggis-Cibitung.

Mulai Operasi, Jalan Tol Cimanggis-Cibitung Gratis Dua Pekan

Jalan Tol Cimanggis-Cibitung Seksi 1 memiliki panjang 2,75 kilometer yang hubungkan akses jalan Cibubur ke Tol Jagorawi.

img_title
VIVA.co.id
10 November 2020