Ganjil Genap Mulai, Volume Kendaraan Tol Kunciran Turun 47%

Peraturan Ganjil-Genap di Tol/Ilustrasi
Sumber :
  • ANTARA Foto/Widodo S Jusuf

VIVA – Kepala Korps Lalu Lintas atau Kakorlantas, Irjen Pol Royke Lumowa menyebutkan, volume kendaraan pribadi yang melalui Tol Kunciran 2, Tangerang, mengalami penurunan sebesar 47 persen dari biasanya.

Dari data yang diketahui, pada jam 06.00 WIB hingga 09.00 WIB kendaraan yang melalui Tol Kunciran 2, kurang lebih sebanyak 30 ribu kendaraan saat kondisi normal. Namun, kini dapat berkurang 47 persen, lantaran adanya penerapan uji coba aturan ganjil genap.

Pasar Tomang Dibuka Lagi, Ganjil Genap Tak Diberlakukan

"Kurangnya signifikan dan para pengendara yang kami lihat lebih banyak perpindahannya ke moda transportasi massal atau pun memilih berangkat lebih pagi," katanya di Tangerang, Senin 16 April 2018.

Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjen Pol Royke Lumowa

Salat Jumat 1 Gelombang, MUI Tangerang: Jika Penuh Gunakan Gedung Lain

Ia pun menilai, untuk sosialisasi akan penerapan uji coba tersebut dirasa sudah sangat cukup dengan adanya sanksi solutif.

"Tidak ada tilang, kami berikan sanksi solutif dengan memilih jalur-jalur lain menuju Jakarta, seperti arteri Daan Mogot, moda umum atau pun Tol Bitung," ujar Royke.

Ultimatum Pedagang, Anies: Ganjil Genap Atau Tidak Buka Sama Sekali

Diketahui, pemberlakuan akan dilakukan paling lama satu bulan mulai pukul 06.00 WIB hingga 09.00 WIB. Tak hanya kunciran 2, penerapan tersebut berlaku pula di Tangerang 2, sedangkan untuk larangan angkutan barang berada di Tol Cikupa. (asp)

Suasana lalu lintas jalan tol Jagorawi kawasan Cibubur, Jakarta

Daftar Jalan Tol yang Kena Ganjil Genap Nataru per 20 Desember 2021

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) membuat kebijakan ganjil genap di jalan tol yang berlaku selama libur natal 2021 dan tahun baru 2022.

img_title
VIVA.co.id
2 Desember 2021