Imbas Ganjil Genap di Tol Cibubur, Penumpang Menumpuk

Penumpang menumpuk di Cibubur usai pelaksanaan Ganjil Genap di tol.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan

VIVA – Penerapan sistem ganjil genap di pintu tol, juga diberlakukan di Gerbang Tol Cibubur 2,  Senin 16 April 2018. Pada pelaksanaannya kebijakan ini, diwarnai penumpukan penumpang yang beralih ke moda transportasi massal bus Trans Jakarta.

Daftar Jalan Tol yang Kena Ganjil Genap Nataru per 20 Desember 2021

Penumpukan yang terjadi pada pagi ini, lantaran terjadi akibat minimnya moda transportasi umum yang masuk ke tol dalam kota tersebut. Selain itu, kepadatan juga lantaran adanya demo bus arah Cileungsi. Sehingga, dapat terlihat penumpukan penumpang sangat panjang menanti masuk ke dalam bus. 

"Ini yang saya tahu, katanya ada demo dari sejumlah bus arah Cileungsi, makanya cuma bisa ngandelin Transjakarta aja. Itu pun, lama nunggunya," kata Desi, salah satu pegawai swasta yang ditemui di depan pintu gerbang Tol Cibubur.

Pasar Tomang Dibuka Lagi, Ganjil Genap Tak Diberlakukan

Antrean masuk penumpang trans Jakarta imbas Ganjil Genap tol Cibubur.

Tak jauh berbeda dengan Desi, para pengguna transportasi umum yang rata-rata pekerja kantoran ini pun mengeluh, lantaran tidak adanya solusi yang diberikan aparat atas kejadian ini. 

Salat Jumat 1 Gelombang, MUI Tangerang: Jika Penuh Gunakan Gedung Lain

"Ini kan imbas dari ganjil genap, kita harus naik angkutan umum. Nah, ini sangat terbatas, harusnya siapin dong kendaraan lain, seperti truk polisi atau apalah. Ini kan, jadi menyusahkan," kata Heri warga Depok.

Pantauan VIVA, hingga sekira pukul 08.00 WIB, kepadatan penumpang masih terlihat di depan gerbang Tol Cibubur. Sejumlah aparat juga tampak berjaga di kawasan tersebut. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya