KemenPUPR Kirim Tim Investigasi Ambruknya Jembatan Tuban

Jembatan nasional patah dan ambruk di aliran Sungai Bengawan Solo, Tuban
Sumber :
  • Twitter.com/@wijaya40397567

VIVA – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat mengirimkan tim untuk menginvestigasi ambruknya jembatan Babat di Kabupaten Tuban, Jawa Timur, yang ambruk siang tadi. Jembatan tersebut pun diketahui proyek nasional.  

Banjir Besar di Kerinci, Jembatan Temiai Amblas hingga Makan Korban Jiwa

Seperti diketahui pada peristiwa itu, tercatat tiga truk pengangkut pasir terperosok dan satu sepeda motor tercebur ke dalam sungai Bangawan Solo. 

"Sudah mas (kirim tim)," ujar Kepala Biro Humas Kementerian Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat (PUPR) Endra Saleh Atmawidjaja kepada VIVA, Selasa 17 April 2018. 

Jembatan Gantung Ambruk saat Lomba 17-an, Puluhan Warga Berjatuhan ke Sungai

Sebelumnya, berdasarkan laporan tvOne, dugaan ambruknya jembatan tersebut, disebabkan oleh tuanya usia jembatan, ditambah berlebihnya muatan kendaraan yang melawati jalur tersebut.

Baut-baut jembatan yang dibuat sejak 1980-an tersebut terlihat sudah usang, sehingga as dari jembatan tersebut patah. Selain itu, terlihat sejumlah rangka jembatan keropos.

35 Turis Nyemplung ke Laut Akibat Jembatan Nusa Penida Ambruk, Begini Kronologinya
Jembatan Baltimore Amerika Serikat  Ambruk

Ditabrak Kapal Kargo, Jembatan Baltimore Amerika Serikat  Ambruk

Sebuah insiden tragis terjadi di kota Baltimore, Maryland, Amerika Serikat, saat sebuah jembatan utama runtuh pada dini hari Selasa, 26 Maret 2024 setelah ditabrak kapal.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024