Ketua MA Lantik Deputi Gubernur BI Dody Budi Waluyo

Pelantikan Deputi Gubernur Bank Indonesia, Dody Budi Waluyo
Sumber :
  • Arrijal Rachman

VIVA – Mahkamah Agung resmi melantik Deputi Gubernur Bank Indonesia terpilih untuk periode 2018-2023, Dody Budi Waluyo pada hari ini, Rabu 18 April 2018. Pelantikan ini dilaksanakan di hadapan Ketua MA, Muhammad Hatta Ali pada pukul 11.00 WIB di Ruang Kusumah Atmadja Gedung MA RI.

BI Fast Payment, Jawaban untuk Kebutuhan Transaksi Murah

Acara pelantikan ini diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Presiden tentang Pengangkatan Deputi Gubernur Bank Indonesia yang kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan Dody sebagai Deputi Gubernur BI baru.

"Berdasarkan Surat Keputusan Presiden Indonesia Nomor 69/P/tahun 2018 tanggal 13 april 2018, saudara Dody Budi Waluyo telah diangkat sebagai Deputi Gubernur BI. Sebelum memangku jabatan, saudara wajib mengucapkan sumpah jabatan," Kata Hatta di ruang pelantikan.

Cadangan Devisa RI Februari 2022 Naik Tipis, Ini Pendorongnya

Dengan dilantiknya Dody pada hari ini, maka dia secara resmi menggantikan posisi Perry Warjiyo yang habis masa jabatan dan akan melanjutkan jabatan barunya sebagai Gubernur Bank Indonesia dengan dilantik pada Mei mendatang.

Dody Budi Waluyo terpilih sebagai Deputi Gubernur BI, setelah sukses melalui uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) di Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat RI pada 28 Maret 2018.

BI Terbitkan Aturan Ketentuan Intensif untuk Perbankan

Dody berhasil mengungguli dua calon deputi lainnya, yakni Wiwiek Sisto Widayat dan Dody Zulverdi, setelah dipilih secara aklamasi oleh Komisi XI DPR RI, dan ditetapkan dalam sidang paripurna DPR RI pada 3 April 2018.

Ilustrasi dolar AS

Utang Luar Negeri Indonesia Turun Jadi US$413,6 Miliar

Angka utang luar negeri tersebut turun dibandingkan dengan bulan sebelumnya yang sebesar US$415,3 miliar.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022