Hari ke-4 Ganjil Genap, Kecepatan di Tol Tangerang Meningkat

Pengendara protes pada petugas atas aturan ganjil genap di Tol Kunciran 2.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly

VIVA – Dalam kurun waktu empat hari dimulainya penerapan aturan uji coba ganjil genap di Tol Tangerang-Jakarta, angka kecepatan kendaraan mulai alami peningkatan

Pasar Tomang Dibuka Lagi, Ganjil Genap Tak Diberlakukan

Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek, Bambang Prihartono mengatakan, pihak telah mengevaluasi dengan uji coba kendaraan pribadi dapat bergerak hingga 30 sampai 40 km/jam.

"Kita alami kecepatan di atas 10 persen meski belum mencapai target dengan 60km/jam, tapi ini salah satu bukti kesuksesan penerapan aturan ganjil genap dengan memperlancar arus lalu lintas di Tol Tangerang-Jakarta terutama di jam sibuk mulai 06.00 WIB hingga 09.00 WIB," katanya, Kamis, 19 April 2018.

Salat Jumat 1 Gelombang, MUI Tangerang: Jika Penuh Gunakan Gedung Lain

Petugas Lakukan Sosialisasi Ganjil Genap di Tol Tangerang.

Pihaknya berharap penerapan tersebut pun dapat terus berdampak akan kecepatan arus lalu lintas di tol dengan kecepatan kendaraan minimum.

Ultimatum Pedagang, Anies: Ganjil Genap Atau Tidak Buka Sama Sekali

"Sebetulnya, hanya Indonesia saja yang tolnya macet, di negara lain tidak ada. Maka dari itu, kita coba kebijakan ini mulai ganjil genap hingga larangan angkutan barang yang melintas. Salah satu faktor kemacetan juga timbul dari laju angkutan barang maka dari itu kita atur," ungkap Bambang.

Diketahui, untuk ganjil genap berlaku di Tol Tangerang 2 dan Kuciran 2 sedangkan, angkutan barang di Tol Cikupa dengan beberapa alternatif, mulai dari menggunakan angkutan umum ataupun memilih berangkat sebelum atau sesudah aturan jam lintasan.

Suasana lalu lintas jalan tol Jagorawi kawasan Cibubur, Jakarta

Daftar Jalan Tol yang Kena Ganjil Genap Nataru per 20 Desember 2021

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) membuat kebijakan ganjil genap di jalan tol yang berlaku selama libur natal 2021 dan tahun baru 2022.

img_title
VIVA.co.id
2 Desember 2021