Proyek Jakarta-Cikampek Layang Dihentikan Saat Libur Lebaran

Situasi proyek Jalan Tol Jakarta-Cikampek.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Paramayuda

VIVA – PT Jasa Marga (Persero) Tbk akan menghentikan pengerjaan proyek tol Jakarta-Cikampek Elevated atau tol layang pada saat mudik Lebaran 2018. Hal ini dilakukan demi mengurai kepadatan arus lalu lintas di tol Jakarta-Cikampek saat arus mudik maupun arus balik. 

Viral Truk Jalan Sendiri di Jalan Tol Kalikangkung, Sopir Pontang-Panting Mengejar

Direktur Utama Jasa Marga, Desi Arryani mengatakan, kebijakan ini sama dengan kebijakan pada tahun-tahun sebelumnya demi mengurai kemacetan. 

"Berhenti konstruksinya. Libur mudik pasti full berhenti. Kan selalu. Tahun lalu juga. Bahkan area-area (proyek) yang sudah dibuka itu bisa kita pakai," kata Desi di Jakarta, Jumat 20 April 2018. 

Kemenpan-RB Siapkan 200 Ribu Formasi Calon ASN untuk Ditempatkan di IKN

Menurut Desi, pihaknya akan menjadwalkan ulang penghentian proyek tersebut. Sebab pemerintah telah menetapkan adanya penambahan libur cuti bersama sepanjang 3 hari. 

"Sebelum libur ini (dihentikan). Dengan liburnya ditambah ini, kita atur ulang," ujarnya. 

Hampir 1,4 Juta Kendaraan Kembali ke Jabotabek dari Mudik Lebaran 2024

Meski begitu, dia mengatakan, belum ada kebijakan untuk menghentikan pengerjaan proyek lain milik Jasa Marga. Hanya proyek Jakarta-Cikampek Elevated yang dihentikan sementara.

"Belum tahu kalau proyek lain," katanya. (mus)
 

Truk jalan sendiri di Jalan Tol Batang-Semarang KM 413 B arah Jakarta

Jasa Marga soal Truk Jalan Sendiri di Jalan Tol Kalikangkung Semarang: Sopir Lupa Rem Tangan

PT Jasa Marga Semarang-Batang membenarkan insiden truk yang berjalan sendiri di Jalan Tol Batang-Semarang KM 413 B arah Jakarta pada Kamis pagi, sekira pukul 08.00 Wib

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024