JK Ingatkan Tujuan Pengusaha Tak Semata Cari Untung

Wapres Jusuf Kalla di acara Apindo, di Hotel Grand Sahid Jaya.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar GM

VIVA – Wakil Presiden Jusuf Kalla mengingatkan, bahwa tujuan kalangan pengusaha di Indonesia tidak semata mencari keuntungan bagi diri mereka. Lebih dari itu, pengusaha harus memiliki kontribusi yang lebih besar lagi bagi Indonesia.

Kata Jusuf Kalla Soal Kabar Cak Imin-Anies Masuk Bursa Pilpres 2024

"Saya kira, bagi semua yang ada di sini, untung itu hanya proses berkembang. Tujuan semua pengusaha ialah bagaimana tumbuh berkembang dan makin besar," ujar JK saat membuka Musyawarah Nasional Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Selasa, 24 April 2018.

Meski demikian, JK mengakui, untuk mencapai tujuan besar itu, para pengusaha pertama-tama harus menikmati keuntungan terlebih dahulu. JK meminta para pengusaha itu tidak berpuas diri dengan keuntungan yang sempat diraih.

Saat Jusuf Kalla Cerita ke Gus Miftah Tentang Kisah Inspiratifnya

Lebih lanjut, JK mengatakan jika memiliki niat turut membangun negeri, keuntungan harus dijadikan modal kembali agar usaha mereka semakin maju.

"Tidak ada di sini yang kalau untung, langsung disimpan keuntungannya di rumah. Dinikmati, dilihat di lemari banyaknya uang, pasti tidak. Beli lagi tanah untuk berkembang, tambah lagi karyawannya, mesinnya," ujar JK.

Pandemi COVID-19 di Indonesia Membaik, Masyarakat Diminta Tetap Prokes

Turut hadir di acara, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, serta Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong.

Mantan Wapres Jusuf Kalla yang juga Ketua Umum PMI

JK Sebut Penundaan Pemilu Langgar Konstitusi

JK mengingatkan untuk berhati-hati terhadap wacana penundaan Pemilu 2024. Konstitusi sudah mengamanatkan Pemilu digelar lima tahun sekali.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2022