Sepekan Ganjil Genap di Tol Tangerang, Lalu Lintas Turun 30%

Pengendara protes pada petugas atas aturan ganjil genap di Tol Kunciran 2.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly

VIVA – Sepekan penerapan uji coba aturan ganjil genap di pintu Tol Tangerang 2 dan Kunciran 2 membuat penurunan kendaraan pribadi kurang lebih sebanyak 30 persen.

Pasar Tomang Dibuka Lagi, Ganjil Genap Tak Diberlakukan

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Saepul Rohman. Ia menjelaskan, arus lalu lintas tidak mengalami kemacetan terlebih di jam padat yakni, pukul 06.00 WIB hingga 09.00 WIB.

Menurut data, untuk angka lalu lintas di kedua Tol Kunciran 2 hingga Tangerang 2 memiliki angka normal sebanyak 6.194 kendaraan, menjadi 4.401 kendaraan khusus kendaraan pribadi.

Salat Jumat 1 Gelombang, MUI Tangerang: Jika Penuh Gunakan Gedung Lain

"Angka di tol memang turun, tapi, untuk jam sebelum enam pagi mengalami peningkatan dengan angka sebelumnya yakni, 3.100 kendaraan menjadi 3.385 kendaraan," katanya, Selasa, 24 April 2018.

Penerapan ganjil genap di Gerbang Tol Tangerang 2, Tangerang, Banten

Ultimatum Pedagang, Anies: Ganjil Genap Atau Tidak Buka Sama Sekali

Sementara itu, untuk volume kendaraan di jalur arteri, yakni Jalan Daan Mogot mengalami peningkatan di jam pemberlakuan ganjil genap.

"Kalau untuk arteri tentunya ada peningkatan pada jam pemberlakuan. Tapi tidak signifikan, karena beberapa pengguna juga beralih kepada transportasi umum seperti kereta atau bus yang telah disediakan di kantong parkir," ungkap Saepul.

Penerapan uji coba ini pun dilakukan selama dua pekan hingga nantinya akan diterapkan pada awal Mei 2018. Aturan itu berlaku untuk ganjil genap ataupun larangan melintas angkutan barang pada jam tertentu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya