SKK Migas Pastikan Sumur Minyak Meledak di Aceh Timur Ilegal

Ilustrasi sumur minyak.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dusep Malik

VIVA – Sumur minyak ilegal di Gampong Pasir Putih, Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur, dilalap si jago merah Rabu dini hari tadi, 25 April 2018. Sepuluh orang meninggal dunia dan 40 lainnya mengalami luka bakar.

Sumur Minyak di Aceh Timur Kembali Terbakar

Kepala SKK Migas, Amien Sunaryadi, mengatakan sumur minyak yang meledak berada di wilayah Pertamina EP Aset 1 dan saat ini dikerahkan alat pemadam kebakaran di lokasi ledakan sumur minyak ilegal tersebut.

"Sudah tadi (alat pemadam) dikirim tim dan petugas dari Pertamina dan SKK Migas ke lokasi kebakaran," katanya di Yogyakarta.

Pertamina Kembali Temukan Sumur Minyak Baru di Jambi

Amien mengatakan hingga siang ini seluruh korban meninggal dunia dan yang luka-luka sudah tertangani.

"Sudah tertangani korbannya, namun saya belum dapat laporan kondisi terakhir dari tim di lapangan," ucapnya.

Investasi Naik, Pertamina Targetkan Pengeboran 411 Sumur

Ledakan sumur minyak ilegal di Gampong Pasir Putih ini dipastikan merupakan kegiatan ilegal dari masyarakat setempat dan diketahui dampaknya sangat parah.

"Ini dampaknya pengeboran sumur liar dan ke depan SKK Migas akan menekan agar pengeboran sumur minyak ilegal dapat ditekan," ujarnya. (ase)

Sumur SAS 1 proyek Seleraya Belida (SRB) yang sudah beroperasi dengan lifting sebesar 2.000 barel minyak per hari (BOPD)

SKK Migas Sidak Sumur Minyak Seleraya Belida Sumsel, Ini Hasilnya

SKK Migas melakukan sidak atau inspeksi mendadak di proyek Seleraya Belida (SRB) di Gelumbang Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan.

img_title
VIVA.co.id
29 Desember 2023