Kementerian ESDM Selidiki Ledakan Sumur Minyak Ilegal

Menteri ESDM Ignasius Jonan (kiri) dan Wakil Menteri Arcandra Tahar (kanan)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

VIVA – Pengeboran sumur minyak illegal meledak di Gampong Pasir Putih, Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur dan menyebabkan belasan orang meninggal dunia dan puluhan lainnya mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Sumur Minyak di Aceh Timur Kembali Terbakar

Lalu, apa tanggapan Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) atas kasus ledakan sumur minyak ilegal di Aceh Timur tersebut?

Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar mengatakan, pihaknya masih menyelidiki kejadian yang menewaskan belasan orang tersebut.

Pertamina Kembali Temukan Sumur Minyak Baru di Jambi

"Kita masih menyelidiki ya," katanya di sela-sela acara Forum Fasilitas Produksi Migas 2018 (FFPM 2018), di Yogyakarta, Rabu 25 April 2018.

Ditanya langkah selanjutnya yang akan ditangani Kementerian ESDM, wakil menteri yang pernah terganjal masalah kewarganegaraan di Indonesia ini enggan berbicara banyak.

Investasi Naik, Pertamina Targetkan Pengeboran 411 Sumur

"Ini kan, acara Forum Fasilitas Produksi Migas 2018. Kita bicara itu saja ya," kilahnya sembari berlalu dari kerumunan media.

Sumur SAS 1 proyek Seleraya Belida (SRB) yang sudah beroperasi dengan lifting sebesar 2.000 barel minyak per hari (BOPD)

SKK Migas Sidak Sumur Minyak Seleraya Belida Sumsel, Ini Hasilnya

SKK Migas melakukan sidak atau inspeksi mendadak di proyek Seleraya Belida (SRB) di Gelumbang Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan.

img_title
VIVA.co.id
29 Desember 2023