Jadi Bos Hutama Karya, Bintang Perbowo dapat Mandat Ini

Dirut Hutama Karya Bintang Perbowo (Kanan)
Sumber :
  • Fikri Halim/VIVA.co.id

VIVA – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengangkat Bintang Perbowo sebagai Direktur Utama PT Hutama Karya. Bintang sebelumnya merupakan Direktur Utama PT Wijaya Karya yang baru saja digantikan oleh Tumiyana, Mantan Dirut PT PP.

Tebar Kehangatan di Safari Ramadan BUMN 2024, Kementerian BUMN dan Bank Mandiri Gelar Pasar Murah

Pengangkatan Bintang sebagai pucuk pimpinan HK itu diresmikan melalui penyerahan Salinan Keputusan Menteri BUMN Nomor SK-114/MBU/04/2018 yang dilakukan oleh Deputi Bidang Usaha Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan, Ahmad Bambang.

Simbolisasi itu dihadiri oleh jajaran Dewan Komisaris dan Direksi PT Hutama Karya (Persero) serta pejabat Kementerian BUMN. Ahmad Bambang mengungkapkan, banyaknya proyek jalan tol yang masih berjalan di Sumatera menjadi salah satu alasan pengangkatan Bintang Perbowo.

Erick Thohir Rombak Komisaris PLN, Nawal Nely Gantikan Tedi Bharata

"Diperlukan leader yang sangat berpengalaman, pekerja keras, bagus kinerjanya serta semangat yang tinggi agar pekerjaan bisa dilaksanakan dengan baik dan cepat. Pak Bintang memenuhi kriteria itu," kata pria yang akrab disapa Abe itu saat dikonfirmasi VIVA, Kamis 26 April 2018. 

Abe pun merincikan, HK mendapatkan banyak hak konsesi jalan tol di Sumatera. Mulai dari tol Palembang-Indralaya, Medan-Binjai, Pekanbaru-Dumai, Bakauheni-Pematang Panggang-Kayu Agung-Palembang, Padang-Sicincin-Pekanbaru, Banda Aceh-Lhokseumawe dan sejumlah tol lainnya.

Jadi Top 5 Perusahaan TIC di Asia Pasifik, IDSurvey Tetapkan Visi Top 20 Global

"Semua masih dalam tahap kontruksi, hanya sebagian kecil ruas yang sudah selesai," kata dia. 

Menurut Bambang, pengalaman Bintang di Wijaya Karya sudah cukup lama. Di bawah kepemimpinannya, Wijaya Karya tak hanya menggarap proyek konstruksi di dalam negeri, melainkan mampu menembus pasar konstruksi kawasan Asia.
 

Pelepasan Mudik Gratis Pelindo (Doc: Natania Longdong)

Pelindo Bantu Warga yang Mau Mudik Lebaran Tapi Terkendala Biaya

PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo, memberangkatkan sebanyak 3.975 orang yang mudik Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2024. Adapun, ribuan warga yang mudik itu ke-1

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024