Mochtar Riady Resmikan Superblok di Jember Rp1 Triliun

Mochtar Riady.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA – Lippo Group meresmikan superblok terbarunya yang merupakan mix used development, terdiri atas Rumah Sakit Siloam dan Lippo Plaza Jember senilai Rp1 triliun. Superblok tersebut terletak di kawasan utama kota Jember, Jawa Timur.  

Polisi Selidiki Kasus Dugaan Warga Jember Keracunan Usai Makan Takjil Gratis

Superblok yang dikenal dengan sebutan Jember Icon itu menyediakan berbagai fasilitas modern bertaraf internasional seperti layanan kesehatan, fasilitas pendidikan sekolah, pusat perbelanjaan, dan gaya hidup serta fasilitas hotel berbintang.  

Peresmian Rumah Sakit Siloam Jember dan Lippo Plaza Jember dilakukan oleh pendiri Lippo Group, Mochtar Riady dan Bupati Jember Faida akhir pekan lalu. Beberapa unit bisnis di bawah naungan Lippo  Group seperti Cinemaxx, Matahari Department Store, Hypermart, Maxx Kitchen, dan Maxx Corner pun beroperasi. 

Viral Seungkwan SEVENTEEN Foto Bareng Megawati Hangestri Bentuk Gesture Love

Mochtar pun mengatakan, Jember Icon juga akan memiliki jaringan Hotel Aryaduta. Proyek itu pun telah mencapai tahapan pembangunan akhir dengan dilakukannya penutupan atap (topping-off).  

Dia mengaku memiliki ikatan historis yang kuat dengan kota Jember. Karena itu, di usianya ke-89 saat ini, Mochtar ingin berinvestasi besar di kota tersebut, khususnya untuk fasilitas layanan kesehatan bertaraf internasional serta icon lifestyle modern.

Emil Dardak Pede Prabowo-Gibran Menang Tebal di Jember

Peresmian Superblok Lippo di Jember.Peresmian Superblok Lippo di Jember.

“Saya senang bisa bersama bupati ikut membangun kota Jember, tempat kelahiran istri dan tiga dari enam anak saya. Jember adalah kota di mana saya memulai perjuangan, berusaha dengan membangun department store Nusantara pada 65 tahun yang lalu,” ujar Mochtar dikutip dari keterangan resminya, Senin 30 April 2018. 

Jember Icon memiliki luas bangunan hingga 119.161 meter persegi. Ikon terbesar kota Jember saat ini menyerap tenaga kerja lokal sejumlah 1.421 orang, dan akan terus bertambah saat dioperasikan secara penuh. 

Lippo Plaza Jember sejak soft opening-nya pada tahun lalu telah berhasil mendatangkan 3,6 juta orang. Ke depannya, pusat perbelanjaan itu menargetkan sebanyak 6 juta pengunjung per tahun.

Sementara itu, total transaksi di pusat perbelanjaan tersebut mencapai Rp400 miliar per tahun dan diklaim mampu menjadi penggerak roda perekonomian daerah. Diperkirakan, kontribusi pajak kepada pemda setempat mencapai Rp40-50 miliar.  
  
Sesuai perencanaannya, Jember Icon terdiri atas Rumah Sakit Siloam Jember, Lippo Plaza Jember, Hotel Aryaduta, dan Sekolah Dian Harapan ini akan menjadi penggerak roda perekonomian daerah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya