Enam Bisnis 'Gila' Menguntungkan dan Belum Ada di RI

Ilustrasi berpelukan.
Sumber :
  • Pixabay/Publikdomainpictures

VIVA – Tahap paling sulit dalam berbisnis adalah tahap memulainya. Banyak orang yang takut untuk memulai bisnis, karena kehabisan ide atau takut bersaing dengan pebisnis dengan usaha yang sejenis.

Wanita Bisa Lebih Berdaya Secara Finansial dengan Tetap Berada di Rumah

Dikutip dari Cermati.com, Jumat 4 Mei 2018, agar tak pusing-pusing lagi cari ide bisnis, berikut ini adalah ide-ide bisnis unik yang belum ada di Indonesia dan bisa jadi inspirasi untuk memulai bisnis. Apa saja itu?

1. Jual udara segar

Sempat Diremehkan, Michella Ham Bagi Tips Sukses Bangun Bisnis di Usia 23 Tahun

Bisnis udara segar pertama kali muncul dari ide seorang pemuda asal China bernama Chen. Awalnya, ide bisnis ini dianggap konyol, karena udara segar dikemas dalam kaleng minuman.

Namun, tidak ada yang menyangka kalau kemudian bisnis ini menjadi laris dan digemari. Bisnis udara segar menjadi terobosan baru bagi masyarakat di daerah yang mulai tercemar udaranya. Bahkan, udara segar sekarang menjadi sesuatu yang langka dan sangat dibutuhkan bagi manusia. Berani coba?

5 Tips Bisnis, Memulai Usaha Rumahan Modal Kecil di 2023

2. Sewa pacar

Ide bisnis anti-mainstream ini bisa menjadi inspirasi buat Anda yang mau memulai bisnis. Bisnis sewa pacar bisa menjadi solusi bagi para single alias jomblo yang ingin ditemani saat-saat tertentu. Ide yang cemerlang, bukan?

3. Sewa ayam

Ternyata, bukan hanya pacar yang bisa disewa, melainkan ayam juga. Biasanya bisnis di Indonesia yang berhubungan dengan ayam adalah bisnis perternakan dan pemeliharaan ayam.

Berbeda dengan di Indonesia, di Chicago, Amerika Serikat, terdapat bisnis persewaan ayam. Terdengar aneh memang, tetapi bisnis ini cukup menghasilkan. Ayam yang disewakan menjadi hak penyewa, baik saat ayam tersebut bertelur, penyewa bisa mengonsumsinya ataupun memanfaatkan hasil telurnya.

Bisnis ini bisa menjadi solusi bagi orang-orang yag ingin memelihara ayam, tetapi juga gampang bosan. Keuntungan yang bisa didapat penyewa adalah hasil dari ayam bisa dimanfaatkan dan ayam bisa dikembalikan sewaktu-waktu.

4. Ruang amarah

Ide bisnis unik yang belum ada di Indonesia berikutnya adalah ruang amarah atau yang biasa disebut anger room. Bisnis ini menawarkan sebuah ruangan yang disediakan khusus untuk melampiaskan amarah bagi penggunanya.

Dalam ruang amarah, mereka bisa menghancurkan apa pun yang ada di dalamnya, berteriak sekeras mungkin, dan melakukan apa pun sesuka mereka. Pengguna ruang amarah dilengkapi dengan pakaian yang dirancang khusus agar penggunanya aman dari bahaya yang mungkin terjadi dalam ruangan.

Ruang amarah ini menjadi solusi untuk menghilangkan amarah dan mengurangi tekanan stres. Sangat kreatif, bukan?

5. Jasa beri pelukan

Ide bisnis ini sangat unik karena menawarkan pelukan kepada orang yang membutuhkannya, tetapi hanya bisa disewa orang dewasa. Pada awalnya, bisnis ini adalah kegiatan sosial yang menawarkan pelukan bagi orang yang butuh pelukan.

Namun, kemudian berkembang menjadi sebuah bisnis yang banyak diminati. Cara kerja bisnis ini cukup mudah, pembeli pelukan cukup datang ke pertemuan di mana orang-orang yang tidak saling kenal berkumpul.

Penyewa bisa meminta dipeluk mereka. Bisnis memberikan pelukan ini terbukti dapat memberi efek nyaman dan menurunkan depresi bagi penyewanya.

6. Jasa minta maaf

Ada pepatah yang mengatakan bahwa manusia tidak pernah luput dari dosa dan kesalahan. Namun, meminta maaf karena berbuat salah sering sangat sulit dilakukan.

Hal inilah yang menjadi dasar bagi sebuah bisnis kreatif di Jepang di mana bisnis tersebut menyediakan jasa untuk meminta maaf. Bisnis ini belum pernah ada di Indonesia dan terbukti laris dan banyak peminatnya di Jepang.

Bisnis ini menjadi solusi bagi orang-orang yang sulit menyatakan permohonan maaf atas kesalahannya. Cara kerja bisnis ini simpel, yaitu dengan menawarkan cara meminta maaf yang baik dan benar melalui telepon, langsung bertatap muka, dan lainnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya