Tarif Tol Saat Mudik Lebaran Bakal Didiskon

Ilustrasi diskon tarif tol Selama Lebaran.
Sumber :
  • Dokumentasi setkab.go.id

VIVA – Tarif tol pada saat mudik Lebaran 2018 rencananya akan diberi diskon. Kebijakan Ini diklaim dilakukan demi meringankan beban pemudik. 

Ketika Jokowi Goda Menteri Basuki Saat Kemah di IKN

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan, pihaknya akan mendiskusikan hal ini dengan asosiasi pengusaha tol. 

"Nanti lebaran ada diskonnya. Kami akan kumpul dulu dengan asosiasi tol, kami ingin mereka ikut serta meringankan," kata Basuki di Jakarta, Jumat 4 Mei 2018. 

PUPR Pacu Pembangunan Infrastruktur Food Estate Humbang Hasundutan

Mengenai rincian diskon tarif tol, dia mengatakan akan diatur lebih lanjut oleh asosiasi pengusaha jalan tol.  "Itu bukan kami, tapi asosiasi yang atur," katanya. 

Kebijakan ini sejatinya telah dilakukan pada tahun lalu namun pada tahun lalu kebijakan diskon hanya berlaku bagi pengguna e-money. Meski begitu, Basuki tak menerangkan lebih lanjut persyaratan dari diskon tersebut. Yang jelas, sambungnya, akan ada diskon bagi pengguna tol saat lebaran. 

40 Tahun Tak Direvitalisasi, Menteri Basuki Sulap TMII Jadi Begini

Di sisi lain, Basuki melanjutkan mengenai penurunan tarif tol masih menunggu aturan insentif dari Kementerian Keuangan. Belum dipastikan kapan kebijakan penurunan tarif tol akan dilakukan. 

"Masih tunggu insentif Kemenkeu karena dengan golongan dan konsesi masih kurang. Kurangnya akan dimintakan insentif," katanya

Suasana arus lalu lintas di Gerbang Tol Bakauheni Selatan, Tol Trans Sumatera.

Ini Rincian Tarif Jalan Tol Trans Sumatera pada Mudik Lebaran 2023

Jalan tol Trans Sumatera bisa menjadi salah satu alternatif mudik. Terutama jika tujuan kamu sekitar Bakauheni sampai Pekanbaru. Ini Tarif Jalan Tol Trans Sumatera 2023

img_title
VIVA.co.id
17 April 2023