Area Incaran Pemburu Properti Rumah di Kota Hiu Buaya

Kota Surabaya
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVA – Sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia, Surabaya juga menjadi salah satu kota incaran para pencari rumah. Berdasarkan data dari Lamudi, Surabaya menjadi kota ketiga terbanyak pencarian rumah setelah Jakarta dan Bandung.   

Menerawang Efektivitas Perpanjangan Insentif PPN DTP Sektor Perumahan

Lantas di lokasi mana sajakah di Surabaya, yang paling banyak diincar oleh pencari rumah?

Sepanjang 2017 lalu, Lamudi.co.id mengadakan survei mengenai hal ini. Berdasarkan hasil survei tersebut diketahui, ternyata banyak pengunjung Lamudi mengincar area Rungkut, Wiyung, dan Kenjeran.
 
Untuk wilayah Rungkut sendiri, rata-rata harga rumah di sana mencapai Rp10,62 juta per meter persegi. Sementara itu, di wilayah Wiyung harga rumah di sana Rp13,18 juta per meter persegi, sedangkan untuk di wilayah Kenjeran mencapai Rp11,14 juta per meter persegi.        

Dijual hingga Rp15 Miliaran, 486 Unit di Cluster Ini Laku dalam 2 Hari

Managing Director Lamudi Indonesia, Mart Polman dikutip dari keterangan resminya Senin 7 Mei 2018, mengungkapkan, ada beberapa alasan mengapa Surabaya, saat ini menjadi area incaran pencari properti. Salah satunya, karena masifnya pembangunan infrastruktur di sana. 

Seperti, Jalan Lingkar Barat Luar (JLBL), Jalan Lingkar Timur Luar (JLTL), dan Jalan Lingkar Dalam Timur (JLLDT), atau yang dikenal dengan nama Middle East Ring Road (MERR) II C.

Pandemi Bakal Berakhir, Intip Prediksi Colliers di Sektor Properti RI

Tidak hanya itu Mart mengatakan, Pemerintah Kota Surabaya juga akan mewujudkan pembangunan transportasi massal melalui program Angkutan Massal Cepat (AMC) berupa trem dan monorel. Sehingga dapat memudahkan aktifitas masyarakat di sana. 

“Selain perkembangan infrastruktur, pertumbuhan ekonomi di Surabaya, juga dapat meningkatkan daya beli masyarakat di sana, sehingga dapat mendorong tingginya kebutuhan properti, khususnya hunian di Surabaya,” kata Mart. (asp)

PropertyGuru.

Melantai di Bursa New York, PropertyGuru Raup Dana Segar US$254 Juta

PropertyGuru merupakan perusahaan property technologi yang diketahui induk dari situs pencarian Rumah.com.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2022