Bos Keuangan Kota London Lirik Proyek Infrastruktur RI

Charles Bowman Lord Mayor City of London (tengah).
Sumber :
  • REUTERS/Simon Dawson

VIVA – Wali Kota Pusat Keuangan dan Bisnis London (Lord Mayor of the City of London) Charles Bowman akan mengunjungi Indonesia pada Rabu 9 Mei 2018. Bowman datang sebagai duta global untuk sektor keuagan dan profesional Inggris.

Sri Mulyani Ungkap Pembangunan IKN Sudah Sedot APBN Rp 4,3 Triliun

Dalam kunjungannya, Bowman akan membahas berbagai bidang kerja sama dengan Indonesia. Salah satunya adalah terkait pembiayaan infrastruktur, keuangan hijau dan teknologi keuangan atau fintech.

Dikutip dari keterangan resmi kedutaan Inggris, Selasa 8 Mei 2018, saat ke Indonesia, Bowman akan bertemu dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri BUMN Rini Soemarno dan Direktur Utama Bursa Efek Indonesia Tito Sulistio.

Jokowi Resmikan 147 Bangunan yang Direhabilitasi Pasca Gempa di Sulawesi Barat

Suasana pusat keuangan kota London, Inggris

Selain itu, Bowman juga direncanakan akan membuka Bursa Efek Indonesia dan juga ikut ambil bagian dalam KTT Keuangan Hijau, serta berbicara terkait proyek infrastruktur dengan sejumlah lembaga keuangan.
   
"Saya sangat gembira terkait rencana kunjungan saya ke Jakarta, salah satu kota paling bersemangat dan menarik di Indonesia serta Asia Tenggara," jelas Bowman.

Jokowi: Jalan Inpres Gorontalo Penting untuk Tingkatkan Konektivitas Daerah

Ia menuturkan, dalam kunjungannya kali ini pihaknya berharap bisa memperluas ekonomi Indonesia di panggung dunia. Terlebih, kerja sama dengan London yang menjadi pusat keuangan dunia menjadi pelengkap Indonesia menumbuhkan ekonomi.  

"Saya berharap dapat mendiskusikan bagaimana kami dapat lebih mendukung rencana infrastruktur ambisius Indonesia, dan berbagi keahlian kami dalam pembiayaan infrastruktur, keuangan hijau dan fintech," ujarnya.

Berbeda dengan Wali Kota London (Mayor of London), sebagai Lord Mayor of the City of London Bowman memimpin distrik keuangan dan bisnis di jantung ibu kota Inggris itu. Dikenal dengan sebutan The City, kawasan ini termasuk salah satu pusat keuangan dan bisnis berpengaruh di dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya