Awal Puasa KAI Luncurkan KA Eksekutif Kutoarjo-Yogya-Solo

Kereta Api Bandara Minangkabau Express.
Sumber :
  • Instagram @fadjroelrachman

VIVA – PT Kereta Api Indonesia terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di Indonesia. Kali ini, KAI akan meluncurkan Kereta Api kelas eksekutif mirip kereta bandara relasi Solobalapan-Yogyakarta-Kutoarjo.

Ingin Diintegrasikan, Jokowi Minta Transportasi Publik Harus Mudah dan Nyaman

Dikutip dari Instagram PT KAI @KAI121_, Selasa 15 Mei 2018, disebutkan bahwa kereta tersebut diberi nama KA Solo Ekspres, dengan rangkaian kereta berupa Kereta Rel Diesel (KRD) Eksekutif.

Dari tampilan gambar yang diberikan oleh KAI, kereta tersebut mirip dengan kereta Bandara Internasional Minangkabau buatan PT INKA. Kereta tersebut memiliki AC atau pendingin udara dan kursi khusus berhadap-hadapan.

KAI Commuter Sebut Tak Ada Korban Dalam Insiden Kereta Bandara Tabrak Stasiun Bandara Soetta

Kereta Khusus Bandara Dipakai buat Penumpang Solo-Yogya

Kereta ini rencananya akan dioperasikan pada awal bulan puasa tahun ini yaitu pada Kamis, 17 Mei 2018. Dan untuk tanggal 17 Mei 2018 hingga 20 Mei 2018 PT KAI memberlakukan tarif Rp0 alias gratis.

Kereta Bandara Tabrak Batas Aman Stasiun Bandara Soetta Akibatkan Kaca Pecah

Sementara itu, untuk tanggal 21 Mei 2018 dan seterusnya, PT KAI akan menerapkan tarif normal yaitu Rute Kutoarjo-Yogyakarta sebesar Rp30 ribu, Yogyakarta-Solobalapan Rp30 ribu, dan Kutoarjo-Solobalapan atau sebaliknya sebesar Rp40 ribu.

Adapun jadwal perjalanan KA Solo Ekspres ini adalah pukul 08.40 WIB dan 15.40 WIB dari stasiun Kutoarjo, dan sebaliknya pukul 11.15 WIB dan 18.25 WIB dari stasiun Solobalapan.

Dengan adanya KA Solo Ekspres tersebut, PT KAI menambah rute perjalanan kereta reguler yang telah ada antara Kutoarjo-Solobalapan. Kereta reguler yang sudah dikenal masyarakat tersebut adalah KA Prambanan Ekspres.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya