10 Fakta Mengejutkan Tentang Miliuner Bill Gates

Bill Gates
Sumber :
  • http://telegraph.co.uk

VIVA – Semua orang di dunia, sepertinya tahu tiga hal utama tentang seorang Bill Gates, yaitu orang terkaya di dunia, yang mendirikan perusahaan teknologi Microsoft, dan ia juga seorang dermawan melalui lembaga donor Bill and Melinda Gates.

Kala IHSG Anjlok, 'Dompet' Orang Terkaya RI Ini Justru Kian Tebal

Dikutip dari Business Insider, pada Jumat 18 Mei 2018, Bill Gates menjadi orang terkaya di dunia pada tahun ini, karena dia sukses menjadikan hobi teknologinya menjadi sebuah produk terkenal di dunia.

Tetapi, dibalik kepopulerannya tersebut, nyatanya ada beberapa hal yang tidak tercantum dalam jejak digital secara keseluruhan dalam sejarah Gates selama ini.

Pendiri ChatGPT Sam Altman Masuk Daftar Orang Terkaya di Dunia, Bill Gates Terlempar

Bill Gates.

Berikut, 10 fakta mengejutkan tentang seorang Bill Gates:

4 Tips Sukses dari Bill Gates dan Daniel Lubetzky untuk Para Pejuang

1. Sebagai remaja di Lakeside Prep School, Gates menulis program komputer pertamanya di komputer General Electric. Itu adalah versi tic-tac-toe, di mana Anda bisa bermain melawan mesin.

2. Setelah sekolahnya menemukan kemampuan coding Gates, mereka membiarkan Gates membuat program komputer sekolah untuk menjadwalkan siswa di kelas. Gates dengan licik mengubah kode, sehingga dia ditempatkan di kelas dengan gadis menarik secara tidak proporsional.

3. Gates juga membaca seluruh serial "World Book Encyclopedia" selama masa remajanya.

4. Gates mendapatkan nilai hampir 1.590 dari 1.600 pada hasil SAT-nya, atau ujiannya .

5. Seperti banyak pengusaha teknologi sukses lainnya, Gates putus sekolah. Dia meninggalkan Universitas Harvard pada 1975, untuk sepenuhnya mengabdikan dirinya untuk Microsoft.

6. Dua tahun setelah ia keluar dari Harvard, Gates ditangkap di New Mexico. Dia mengemudi tanpa SIM dan menerobos lampu merah.

7. Di Microsoft, Gates biasa menghafal pelat nomor karyawan untuk mengawasi kedatangan dan perginya mereka.

8. Berbicara tentang mobil, Gates memiliki banyak koleksi Porsche. Headliner adalah mobil sport Porsche 959-nya, yang dia beli 13 tahun sebelum mobil itu disetujui oleh Badan Perlindungan Lingkungan AS atau Departemen Transportasi AS.

9. Untuk perjalanan udara, Gates biasa terbang dengan pelatihnya. Saat ini, dia berkeliling dengan pesawat yang dimilikinya sejak 1997, yang disebut "Big Splurge."

10. Selain pesawatnya, salah satu karya terbesar Gates adalah Codex Leicester, koleksi tulisan Leonardo da Vinci. Ia mendapatkannya pada lelang 1994, seharga US$30,8 juta atau setara Rp431,2 miliar. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya