OJK Segera Tetapkan Direksi Baru AJB Bumiputera

Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terpilih Wimboh Santoso
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Program penguatan Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912 terus dilakukan. Kini, direktur utama dan jajaran direksi baru perusahaan asuransi tertua di Indonesia itu sedang disusun. 

Bos OJK Ultimatum Perusahaan Asuransi Kresna Life

Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Wimboh Santoso, mengatakan, kepengurusan saat ini masih dipegang oleh pengelola statuter yang sifatnya hanya temporer atau sementara. 

"Dari awal sudah kami bilang, pengelola (statuter) itu temporary. Dan ini sekarang sudah beroperasi kembali AJBB ini. Sekarang tinggal menyusun pengurusnya, dirutnya dan direktur-direkturnya," kata Wimboh di kompleks DPR RI, Jakarta, Rabu 23 Mei 2018. 

OJK Cabut Izin Usaha Asuransi WanaArtha Life

Dia mengatakan, penyusunan jajaran direksi hingga komisaris AJB Bumiputera ini perlu proses. Susunan ini akan diajukan oleh pengelola statuter kepada OJK untuk ditetapkan. 

"Ya, tentunya ada evaluasi dari OJK," katanya. 

OJK: Pertumbuhan Industri Asuransi 2023 Perlu Didukung Relaksasi

Menurutnya, penjualan polis AJB Bumiputera yang selama ini dihentikan harus kembali dilakukan agar operasi perusahaan dapat berjalan lebih baik. Pemegang polis lama pun, menurutnya, ingin agar AJB Bumiputera 1912 dibuka kembali. 

"Polis lama ini menunggu, masih pengin AJBB 1912 ini dibuka kembali. Tapi, kami untuk meyakini bahwa proses operasi dari AJBB berjalan baik, maka kami menempatkan on site supervisor representative, day to day di sana, melihat perkembangannya," katanya.

Gedung Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

OJK Ungkap Rencana Penyehatan Keuangan AJB Bumiputera Belum Optimal

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyampaikan, update terbaru mengenai penjualan aset PT Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera 1912 (AJB Bumiputera).

img_title
VIVA.co.id
10 Januari 2024