Warga Majalengka Diharapkan Dapat Hawa Positif Kertajati

Calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

VIVA – Calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengapresiasi beroperasinya Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Kabupaten Majalengka. Bahkan, dinilai menjadi pendorong baru, guna meningkatkan laju pembangunan Jawa Barat kawasan Timur.

Sosok Pria Cepak Badan Tegap yang Bawa 2 Pistol dan Puluhan Munisi ke Markas TNI

Menurutnya, grafik pertumbuhan ekonomi kawasan timur akan berjalan signifikan. Adanya bandara ini pun, bakal menjadi daya tarik sendiri bagi investasi. 

"Tentu, arus manusia dan barang ke wilayah sana menjadi mudah. Majalengka dan sekitarnya akan menarik bagi para investor," ujar Ridwan Kamil di Cianjur, Jumat 25 Mei 2018.

Bakal Ada Tempat Wisata Baru di Majalengka, Namanya Kertajati Umrah Park

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Emil ini berpendapat, jika laju investasi di kawasan Timur meningkat dipastikan berdampak bertambahnya lapangan pekerjaan tidak hanya untuk Bandara Kertajati.

"Angkatan kerja bakal terserap ke berbagai bidang industri. Sementara, pekerja informal juga mendapat peluang di sana ada putaran uang," terangnya.

Masih Pakai Seragam, 2 Oknum Guru di Majalengka Digerebek Berbuat Asusila di Rumah Kosong

Karena itu, Pemda ke depannya harus mampu menarik minat para investor untuk menggenjot pembangunan kawasan Timur. Sehingga, penciptaan lapangan kerja tersebut bisa terwujud. 

"Perizinan harus dipermudah, karena dampaknya membuka lapangan kerja baru, terutama bagi warga lokal. Jangan sampai kotanya terbangun, tetapi warganya penonton, mereka harus ikut sejahtera," terangnya. (asp)

Banjir, Akses Gerbang Tol Kertajati, Kabupaten Majalengka

Banjir Rendam Akses Jalan Menuju Tol Cipali

Hujan deras yang terjadi di wilayah Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, sejak Minggu (11/2/2024) sore hingga Senin (12/2/2024) dini hari.

img_title
VIVA.co.id
12 Februari 2024