Selama Mudik, Pertamina Jamin Pasokan BBM Tersedia

Sepeda motor pengantar BBM yang disiapkan untuk arus mudik
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarok A

VIVA – PT Pertamina menjamin ketersediaan bahan bakar minyak selama arus mudik dan balik 2018. Pemudik dipastikan tak perlu takut kehabisan bahan bakar selama melalui jalur mudik 2018.

Pertamina Jamin Stok BBM saat Lebaran 2024 Cukup, Tak Perlu Panic Buying

Plt Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati, mengatakan, jaminan pasokan bahan bakar minyak (BBM) tidak hanya berlaku di jalan-jalan utama. Namun, juga pada tol fungsional yang sifatnya darurat.

"Kami jamin tidak ada kelangkaan," kata Nicke saat ditemui di kantor Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Jakarta, Senin 4 Juni 2018.

Pertamina: Stok BBM Aman, Arus Mudik Tertangani Dengan Baik

Nicke menambahkan, stok BBM selama arus mudik memang bertambah 15 persen dari biasanya. Pemudik tak perlu takut kehabisan bahan bakar kendaraannya, apalagi ketika melewati tol fungsional yang berada di tol Trans Jawa.

"Yang belum ada SPBU itu kami pasang mobile dispenser, kemudian tangki BBM yang juga mobile. Ada juga yang dalam kemasan kami jual, dan juga ada motor yang mengantar BBM kemasan ke lokasi-lokasi yang diperlukan," ujarnya.

Kata Komisi Energi DPR Usai Pertamina Sukses Jaga Stok BBM

Suasana di SPBU rest area.

"Jadi kalau terjadi kemacetan dan sebagainya ini bisa diantar ke situ," tambah dia.

Sebelumnya, Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjen Royke Lumowa, menyatakan, penempatan 'SPBU Portable' memang sengaja dibangun di tiap tempat peristirahatan atau rest area tol fungsional.

Cara itu guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi, lantaran minimnya infrastruktur seperti lampu, kontur jalan yang belum sempurna, dan ketersediaan bahan bakar.

"Pihak Pertamina sudah berjanji akan memberikan ketersediaan BBM baik portable maupun tetap di setiap rest area," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya