Kata Jasa Marga Soal Tol Gratis Bila Macet 5 KM Saat Mudik

Ilustrasi macet saat mudik lebaran.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah

VIVA – Polri mengusulkan tarif tol dapat digratiskan apabila kemacetan di pintu masuk mencapai lebih dari 5 kilometer (km) pada saat arus mudik 2018. Terkait hal itu, pihak Jasa Marga belum memberikan jawaban jelas bagaimana soal usulan itu.

Jasa Marga soal Truk Jalan Sendiri di Jalan Tol Kalikangkung Semarang: Sopir Lupa Rem Tangan

Pihak Jasa Marga nampaknya belum punya jawaban atas itu. Direktur Operasi II Jasa Marga, Mohammad Sofyan malah masih menjelaskan soal rencana diskon tol yang mereka terapkan.

"Kemarin kami seluruh asosiasi seluruh badan usaha jalan tol, Menteri PUPR, menyampaikan kesepakatan kami bahwa kita akan memberikan diskon 10 persen, itu laporan kami ke pak menteri. Dan kami akan sampaikan ke publik mengenai itu," kata dia di kantornya, Rabu 6 Juni 2018.

Viral Truk Jalan Sendiri di Jalan Tol Kalikangkung, Sopir Pontang-Panting Mengejar

Ia menambahkan pihaknya masih akan mengoptimalkan cara agar tidak sampai terjadi kemacetan parah. Apalagi pihaknya sudah melakukan analisis di mana titik-titik kemacetan.

"Kita berupaya semaksimal mungkin pelayanan dengan baik, persiapan-persiapan yang kita lakukan menambah kapasitas, Insya Allah bisa berjalan dengan lancar," ucapnya.

Hampir 1,4 Juta Kendaraan Kembali ke Jabotabek dari Mudik Lebaran 2024
Menteri BUMN Erick Thohir

Erick Beberkan Alasan Stasiun Kereta Cepat Karawang Belum Beroperasi 

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir buka-bukaan alasan belum beroperasinya Stasiun Kereta Cepat Karawang. Penyebab belum dibukanya Stasiun Karawang dian

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024