Marbut hingga Mantan Atlet Ikut Mudik Bareng Pertamina

Pelepasan mudik bareng oleh PT Pertamina.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar GM

VIVA – Pertamina memberangkatkan 9.500 orang pemudik ke kampung halaman masing-masing. Para pemudik berasal dari beragam kalangan yang merupakan mitra BUMN migas, mulai dari marbut, mekanik bengkel, petugas SPBU, supir truk tangki, pekerja outsource, pekerja pabrik pelumas, hingga mitra binaan CSR.

Arus Balik Gratis Sepeda Motor Semarang-Jakarta, Pelni Wanti-wanti Ini

Selain itu, menurut Vice President Corporate Communication PT Pertamina, Adiatma Sardjito, ada juga komunitas olahraga seperti mantan atlet, petugas kebersihan dan keamanan gelanggang olahraga, serta pengurus organisasi-organisasi olahraga.

"Dengan mengikutsertakan komunitas olahraga, Pertamina berharap dapat turut mendorong semangat masyarakat Indonesia dalam menyambut dan menyukseskan Asian Games 2018 Jakarta - Palembang yang akan digelar 18 Agustus hingga 2 September 2018," ujar  Adiatma di Pertamina, Jalan Medan Merdeka Timur, Sabtu, 9 Juni 2018.

Pj Gubernur Sumsel Sebut Program Mudik Gratis Upaya Cegah Kemacetan

Ada 122 unit moda transportasi yang digunakan mengangkut pemudik, dengan rincian 110 unit bus tujuan Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, serta Palembang, enam kereta api dengan lebih dari 10 kota tujuan di Jawa dan enam kapal laut dari Makasar dengan lima kota tujuan, yaitu Surabaya, Balikpapan, Lewoleba, Bima dan Bau-bau.

Pemberangkatan bus dilaksanakan dari tiga titik pemberangkatan, yaitu dari Kantor Pusat Pertamina pada 9 Juni 2018 sebanyak 590 pemudik, dari Area Parkir Keong Mas, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada 11 Juni 2018 dengan peserta sebanyak 4.256 pemudik, serta satu bus berkapasitas 54 orang berangkat bersama-sama BUMN lain dalam Program Mudik Bareng Kementerian BUMN pada 9 Juni 2018 di Ancol. 

Lepas Keberangkatan Mudik Gratis Gunakan Kereta, Pj Gubernur Sumsel Sampaikan Pesan Ini ke Pemudik

Sementara itu, untuk pemberangkatan dengan kereta api akan dilaksanakan di Stasiun Kereta Api Senen pada 8 dan 9 Juni 2018 dengan target total pemudik 1.312 orang, serta keberangkatan dengan kapal laut akan dilaksanakan di Pelabuhan Makassar untuk 3.288 pemudik.

Program dikemas dengan nama 'Pertamina Bareng-Bareng Mudik (BBM) 2018' dengan tema Energi Silaturahmi. Program sendiri telah memasuki tahun ke-11 penyelenggaraannya.

"Kegiatan ini merupakan agenda tahunan dalam memfasilitasi masyarakat yang ingin bersilaturahmi dengan keluarga di kampung halaman dengan aman dan nyaman," ujar Adiatma. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya