PT KAI Wacanakan Kereta Sleeper di Jalur Selatan

PT KAI luncurkan kereta sleeper di Stasiun Gambir, Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Reza Fajri

VIVA – Kereta sleeper yang berfasilitas super mewah resmi beroperasi perdana hari ini, Selasa 12 Juni 2018. Masyarakat pun antusias untuk mencoba kereta tersebut.

KAI Daop 6 Operasionalkan 2 KA Tambahan dari Solo Balapan Saat Lebaran

Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Edi Sukmoro menyatakan, masyarakat harus bangga dengan hadirnya kereta yang dilengkapi berbagai fasilitas ini.

"Kita harus bangga, karena ini adalah buatan INKA (Industri Kereta Api), buatan kita sendiri. Sehingga, nanti kita bisa banggakan ini bahwa kita sebagai bangsa mampu membuat kereta yang bagus ini," kata Edi di Stasiun Gambir, Jakarta, hari ini.

Tiket Kereta Api Jarak Jauh Dijual Mulai Rp 25 Ribu dari 3 Stasiun Ini, Catat Rutenya

Edi mengatakan, empat gerbong ini adalah bagian dari 438 kereta yang dipesan PT KAI dari INKA. Dia menyebut, pembelian kereta berbodi stainless steel ini memberi keuntungan lebih.

"Yang pasti, karena kita produk lokal, INKA kan sudah seperti saudara sendiri, jadi enggak susah nanti kalau saya pesan," ujar Edi.

Jalan-jalan Nyaman dengan Kereta Api, Tips Memilih Tempat Duduk

Dia menjelaskan, pihaknya masih mencari tahu apakah masyarakat suka dengan model kereta seperti ini. Jika peminatnya banyak, PT KAI akan memesan lagi kereta serupa untuk relasi lain.

"Kita test market dulu. Itu dia makanya, kalau ini diminati, nanti jalur Selatan kalau mungkin digandeng bisa kita adakan," kata Edi.

Kereta kelas sleeper menempel pada rangkaian KA Argo Bromo Anggrek relasi Gambir - Surabaya Pasar Turi dan Surabaya Pasar Turi - Gambir. Harga tiket sleeper selama masa promo ini dibanderol sebesar Rp900 ribu. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya