Toyota Suntik Grab Rp13,9 Triliun

New Toyota Vios 2018
Sumber :
  • Dok: Toyota

VIVA – Toyota Motor Corp menyepakati membeli saham Grab Asia Tenggara, senilai US$1 miliar setara dengan Rp13,9 triliun (kurs Rp13,946 per dolar Amerika Serikat). Investasi ini adalah yang terbesar dilakukan oleh sebuah perusahaan produsen mobil ke perusahaan angkutan berbagi. 

Rencana Merger dengan Gojek dan Grab Bakal Terealisasi? GOTO Buka Suara

Dilansir dari Reuters, Kamis 14 Juni 2018, dengan investasi ini, nilai keuangan Grab tercatat lebih dari US$10 miliar dalam enam tahun terakhir. 

Toyota juga akan menunjuk seorang eksekutif untuk dewan direksi Grab. Sementara itu, tim Toyota yang berdedikasi akan diperbantukan kepada Grab sebagai seorang pejabat eksekutif.

Viral Perkelahian Ojol di Medan, Grab: Bukan Gara-gara Berebut Baterai Motor Listrik

"Ke depan, bersama dengan Grab, kami akan mengembangkan layanan yang lebih menarik, aman dan aman bagi pelanggan kami di Asia Tenggara," kata Eksekutif Toyota, Shigeki Tomoyama dalam sebuah pernyataan.

Toyota bukanlah perusahaan otomotif yang mengivestasikan uangnya di Grab. Hingga saat ini, tercatat ada beberapa lainnya, seperti Honda Motor Co Ltd dan Hyundai Motor Co. (asp)

Berebut Baterai Motor Listrik, 2 Ojol Terlibat Perkelahian di Pinggir Jalan
Curhat Penumpang Dipaksa Transfer Uang Rp100 Juta oleh Driver Taksi Online

Viral Curhat Penumpang Dipaksa Transfer Uang Rp100 Juta oleh Driver Taksi Online

Kisah seorang perempuan bernama Cindy Claudia Pangestu mengadu dipaksa untuk mentransfer uang Rp100 juta ke rekening pengemudi taksi online viral di media sosial.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024