Pilot Garuda Tak Mogok Saat Mudik Lebaran

Pesawat Airbus A330 Garuda Indonesia
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta

VIVA – Serikat Karyawan Garuda (Sekarga) dan Asosiasi Pilot Garuda Indonesia (APG) berkomitmen memastikan kelancaran operasional peak season Lebaran dengan angkutan udara. 

Soal Putusan Sidang KPPU, Begini Tanggapan Dirut Garuda

Keputusan tersebut dikeluarkan serta proses penyelesaian permasalahan yang sedang difasilitasi satgas yang dibentuk oleh pemerintah yaitu Kemenko Maritim. Manajemen Garuda Indonesia pun mengapresiasi hal tersebut. 

"Namun demikian, manajemen juga turut menyayangkan statement terkait keberlanjutan rencana mogok yang disampaikan Sekarga dan APG," ujar Vice President Corporate Sekretary Garuda Indonesia Tbk Hengki Heriandono dikutip dari keterangan resminya Kamis 14 Juni 2018. 

Garuda Indonesia Klarifikasi Isu Masker Awak Kabin Diganti Face Shield

Dia mengatakan, sesuai dengan semangat tersebut manajemen berulang kali telah mengajak Sekarga dan APG untuk berkomunikasi dalam berbagai forum formal dan informal. Manajemen pun sangat mendukung upaya Satgas untuk menyelesaikan masalah ini. 

Lebih lanjut dia pun berharap seluruh karyawan Garuda Indonesia untuk tetap bekerja sesuai dengan tugas masing-masing. Aksi mogok bukanlah solusi, masih ada upaya yang dapat dilakukan untuk mencari titik temu. 

Bos Garuda Indonesia Curhat Rugi Berat Kehilangan Penumpang

"Manajemen memastikan agar seluruh karyawan dapat memberikan layanan terbaik kepada masyarakat pengguna jasa penerbangan Garuda Indonesia," tambahnya. 

Pesawat Garuda Indonesia keluar dari landasan pacu di Makassar

Angkasa Pura Investigasi Penyebab Pesawat Garuda Keluar Lintasan

insiden ini terjadi di Makassar dan saat hendak lepas landas

img_title
VIVA.co.id
2 Juli 2020