Makna Mendalam Idul Fitri bagi Gubernur BI Perry Warjiyo

Gubernur Bank Indonesia (BI), Perry Warjiyo
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo menyampaikan pesan pada hari Raya Idul Fitri. Menurutnya, melalui hari yang suci tersebut, diharapkan Indonesia bisa terus mendapatkan pertolongan Yang Maha Kuasa untuk menghadapi segala tekanan global khususnya tekanan ekonomi yang melanda bangsa ini sejak beberapa waktu belakangan.

BI: Obligasi Hijau Catatkan Penerbitan Tertinggi pada 2021

"Idul Fitri itu kembali kepada suci dan karena itu dengan kesucian itu kita terus meningkatkan kinerja kita dan kinerja itu hanya akan berhasil kalau memang mendapat karunia dari Allah," ujar Perry saat ditemui di kediamannya, Jakarta, Jumat 15 Juni 2018.

Perry juga mengungkapkan, kerja keras dan mengharap pertolongan Allah adalah prinsip hidup yang selama ini terus dia pegang bahkan hingga dia bisa menjabat sebagai orang nomor satu di Bank Sentral Indonesia.

Ekonomi Global Berangsur Pulih, BI Ungkap Strategi Hadapi Risikonya

"Dan itu adalah satu prinsip hidup saya bahwa apa pun yang kita lakukan semuanya hanya karena Allah itu utamanya adalah seperti itu," ungkapnya.

Oleh karena itu Perry mengatakan, apabila masyarakat Indonesia sudah berhasil untuk meningkatkan kualitas hidupnya dengan menahan segala hawa nafsu saat bulan suci Ramadan dan mendapatkan kemenangan di hari Raya Idul Fitri maka segala tantangan berat berikutnya akan mudah diatasi.

BI Targetkan Transaksi LCS Naik 10 Persen Tahun Ini

"Tantangan Indonesia sangat berat khususnya dari global dan saya yakin bahwa ikhtiar kita harus maksimal. Doa kita yang tidak pernah putus dan terutama kita harus percaya bahwa kekuasaan Allah akan melebihi dari setiap kekuasaan manusia," ujar dia lagi.

"Saya, Perry Warjiyo Gubernur BI, menyampaikan selamat Idul Fitri mohon maaf lahir dan batin," lanjutnya.

Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo.

Bos BI Ungkap Pentingnya Instrumen Keuangan Berkelanjutan di G20

BI akui instrumen keuangan berkelanjutan sejak 2007 telah menunjukkan tren yang menggembirakan di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2022