Halal Bi Halal Kementerian ESDM, Jonan 'Nanggap' Ebiet G Ade

Menteri ESDM Ignasius Jonan dan Wamen ESDM Arcandra Tahar
Sumber :
  • VIVA/Fikri Halim

VIVA – Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menggelar halal bi halal di kantor ESDM hari ini, Jumat 22 Juni 2018. Acara ini dihadiri oleh seluruh stakeholder atau pemangku kepentingan di sektor ESDM.

Tutup Debat Cawapres, Mahfud Nyanyi Lagu Ebiet G. Ade

Menteri ESDM, Ignasius Jonan dan Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar bersama istri menyalami satu per satu para tamu yang hadir secara bergantian. Acara yang digelar mulai pukul 08.00 WIB itu dihadiri penuh sesak hingga parkiran ESDM tak cukup menampung kendaraan.

Hadir sebagai pengisi acara seorang penyanyi kondang, Ebiet G Ade. Ebiet membawakan tembang kenangan yang terkenal di kalangan para petinggi ESDM.

Penyanyi Ebiet G. Ade Terima Penghargaan dari Unnes Semarang

Usai bersalaman, Menteri Jonan pun langsung menuju panggung berdiri paling depan menyaksikan pertunjukan Ebiet G Ade. Sambil berdiri, Jonan senyum-senyum asyik menyaksikan penampilan Ebiet.

"Lagu ini menuntut saya bernyanyi dengan energi, bahwa suara saya masih sama, bahwa suara saya masih Ebiet G Ade yang dulu Pak Jonan," kata Ebiet di acara tersebut yang disambut senyum Jonan.

Reaktivasi Pabrik PIM-1 Bakal Tingkatkan Produksi Pupuk Indonesia

Di lagu selanjutnya, Ebiet bernyanyi langsung dengan Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian, Djoko Siswanto dengan lagu berjudul 'Cerita Cinta Suminah dan Tukang Sapu'. "Lagu ini saya persembahkan kepada pegawai ESDM," kata Djoko berkelakar

Penyanyi Ebiet G Ade tampil di acara halal bi halal Kementerian ESDM

Djoko membawakan sekitar tiga lagu berduet. Di lagu akhir, Ebiet membawakan lagu Berita Kepada Kawan yang disambut antusias seluruh pegawai.

Pantauan VIVA, hadir juga di acara tersebut seluruh pegawai Eselon I Kementerian ESDM, Plt Direktur Utama PT Pertamina, Nicke Widyawati, Direktur Utama PT Aneka Tambang Tbk, Arie Prabowo Ariotedjo, Direktur Utama PT Inalum, Budi Gunadi Sadikin, Executive Vice President PT Freeport Indonesia Tony Wenas.

Hadir pula, Kepala BPH Migas, Fanshurullah Asa dan Kepala SKK Migas, Amien Sunaryadi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya